Kepala MTsN 4 Sijunjung, Yanfaunnas, S.Ag : Apresiasi terbentuknya GLS di MTsN 4 Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kepala MTsN 4 Sijunjung, Yanfaunnas, S.Ag : Apresiasi terbentuknya GLS di MTsN 4 Sijunjung.

Selasa, November 08, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Kepala   Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Sijunjung, Yanfaunnas, S.Ag mengapresiasi kehadiran Gerakan Literasi Sekolah (GLS) di MTsN 4 Sijunjung ini, karena  GLS ini akan menumbuhkan minat baca siswa kedepannya.


Hal itu diungkapkan oleh Yanfaunnas, dalam pengarahannya saat  menghadiri kegiatan perdana dan meresmikan  penyelenggaraan GLS di ruang pustaka madrasah ini, Jumat.


“Rancangan kegiatan  GLS  rutin akan di laksanakan pada tahap awal ini sebanyak  2 kali dalam 1 bulan, yaitu pada minggu kedua dan keempat diruang baca yang sedang dirancang saat ini,"  ujar wakil kepala madrasah bidang sarana dan prasarana.


Kegiatan literasi ini  bermaterikan pertama nilai-nilai budi pekerti, berupa kearifan lokal, nasional, dan global. Kedua tentang Meneladani sifat-sifat Rasulullah shalallahu alaihi wasallam. Ketiga menumbuhkan tata krama yang baik kepada peserta didik sehingga melahirkan generasi yang berakhlak mulia.


"Sebelum pelaksanaan GLS diawali dengan pembentukan kepengurusan literasi madrasah . Dilanjutkan pembagian kelompok kerja peserta didik. Terakhir penyampaian materi tata cara pembuatan presentasi melalui media power poin oleh Humas MTsN 4 Verlin Juita. M,S.Pd," ungkap Wakil Kepala Bidang Sarana prasarana.


“Peserta didik merespon dengan baik dan  antusias saat kegiatan  GLS mulai dari pembukaan sampai penutup . Mereka juga mempraktekkan pembutan materi melalui media power poin ” ungkap  pembimbing literasi Ustadzah Reva dan Ustdzah Verlin. 


Menurut  salah seorang peserta, Qori, kegiatan literasi ini sangat bermanfaat sekali dimana dalam penyampaian, kami berusaha untuk berani tampil menyampaikan ide-ide dan pendapat kami  didepan umum.


“Saya merasa senang dengan kegiatan literasi hari ini. Terutama ketika saya maju untuk mencoba  membuat materi presentasi melalui media power poin,"  ujarnya.


"Sekedar informasi, kegiatan Gerakan Literasi Madrasah dilaksanakan 2 Minggu sekali, dengan memilki tema yang berbeda beda," ujar Verlin.


#GP | Herman  |  Verlin 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS