Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan diwakili Sekretaris Dinas Usman Gumanti, S.Pd. MM Buka Pembekalan Kepala SD. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan diwakili Sekretaris Dinas Usman Gumanti, S.Pd. MM Buka Pembekalan Kepala SD.

Selasa, November 08, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Bidang Sekolah Dasar, melaksanakan pembekalan peningkatan kompetensi Kepala Sekolah Dasar, selama empat  hari tanggal 8 sampai 11 November 2022, di Hotel Bukit Gadang, Muaro.


Kegiatan Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah Dasar se Kabupaten Sijunjung itu dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Kabupaten Sijunjung, diwakili Sekretaris Dinas Usman Gumanti, S.Pd.MM.


Dalam sambutannya ketika membuka secara resmi Pembekalan Kepala SD tersebut,  Usman Gumanti menegaskan agar Kepala Sekolah  memahami dan meningkatkan  Kompetensinya selaku kepala sekolah.


Dikatakan Usman Gumanti,  ada 5 kompetensi yang harus dimiliki dan diamalkan dalam menjalankan tugas sebagai kepala sekolah, yakni kompetensi kepribadian, manajerial, kewirausahaan, supervisi dan sosial.


Kepala Bidang SD, melalui Kasi Kurikulum dan ketenagaan Purwani, S.Pd, mengatakan,  kegiatan pembekalan kompetensi ini diikuti 25 orang peserta Kepala SD yang tersebar diberbagai kecamatan dalam Kabupaten Sijunjung. 


Kegiatan ini, berkaitan erat dengan dengan adanya Permen Dikbudristek  nomor 40 tahun 2021 yang membolehkan,  dapat mengangkat kepala sekolah sesuai dengan kebutuhan, jadi mereka adalah orang-orang yang diangkat beberapa bulan lalu.


Dikatakan Purwani, untuk mematangkan  kompetensi tersebut, kita mendatangkan Nara Sumber dari Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan (BBPMP) Sumbar, yang akan membahas  5 kompetensi yang harus dimiliki oleh kepada sekolah tersebut.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS