Kabid Pendidikan Yayasan Hj.Siti Khadijah Padang Sibusuk Idris, S.Pd : Kita Punya Program Unggulan Tahfiz Quran. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kabid Pendidikan Yayasan Hj.Siti Khadijah Padang Sibusuk Idris, S.Pd : Kita Punya Program Unggulan Tahfiz Quran.

Sabtu, November 26, 2022



Sijunjung (SUMBAR).GP- Jumlah murid TK Alquran, SD IUT dan SMP IUT Yayasan Hj.Siti Khadijah kini berjumlah 480 orang dengan jumlah gurunya 41 orang. Dalam prestasi non akademik tetap jadi perhitungan oleh teman teman lainnya.


Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Pendidikan Yayasan Hj.Siti Khadijah Padang Sibusuk, Idris, S.Pd waktu ditemui di ruang kerjanya, belum lama ini.


"Dahulu saya pernah bertugas di Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto dan terakhir sebagai Kepala Bidang SD dan kini saya mengabdikan diri di Yayasan Hj.Siti Khadijah Padang Sibusuk," mengawali pembicaraannya dengan media saat itu.


Dikatakannya, berkat kerjasama semua pihak, terutama para tokoh masyarakat dalam Kecamatan Kupitan ini, Alhamdulillah perkembangan lembaga pendidikan Yayasan ini semakin maju,  baik dari segi  jumlah  siswa maupun mutu pendidikan dan non akademiknya.



Selaku Kepala Bidang Pendidikan Yayasan ini, kita mengelola tiga lembaga pendidikan yaitu,  Taman Kanak kanak (TK) Alquran, SD Islam Unggul Terpadu (SD IUT dan SMP Islam Unggul Terpadu ( SMP IUT).



Dari ketiga lembaga tersebut, Yayasan Hj.Siti Khadijah telah memiliki murid atau siswa mencapai 480 orang dengan tenaga guru berjumlah 41 orang.


Kalau murid atau siswa kita berasal dari Kecamatan Koto VII, Sijunjung, IV Nagari dan dari Kecamatan Kupitan sendiri dengan alokasi muridnya 90 prosen dari dalam Kecamatan Kupitan dan luar Kecamatan Kupitan sebanyak 10 prosen.


Sedangkan guru kita yang 41 orang itu  berasal dari Tanjung Ampalu, Muaro Sijunjung, Muaro Bodi, Palangki dan Koto Baru yang rata rata berkualifikasi Srata satu  (S1)  dan bahkan Kepala Sekolah kita ada yang kualifikasi (S2), jelas Idris.


Di sini ada program unggulan yaitu Tahfiz Al Quran dengan target tamat SD IUT harus hafal Juz 30 dan tamatan SMP IUT harus mampu hafalannya 3 Juz. Namun dalam pelaksanaannya ada kelas 3 SD tembus hafal 5 Juz dan tamat SMP IUT ada yang tembus hafalannya 7 Juz. Itu semua tergantung dengan kegigihan guru pembimbingnya.


Dalam bidang prestasi non akademik, Sekolah Yayasan Hj.Siti Khadijah, dewasa ini tetap menjadi perhitungan oleh sekolah sekolah lainnya. Tahun ini ada 2 Tim SD IUT yang ikut mewakili Sijunjung dalam lomba Cerdas Quran Padang TV tingkat Provinsi Sumbar nantinya.


Bicara kehadiran Pondok Pesantren di Nagari Koto Baru Kecamatan IV Nagari dan Ponpes AlBahjah di Desa Kampung Baru Kecamatan Kupitan, semua itu akan menjadi motivasi bagi kita, untuk berkiprah agar tetap berada di garda terdepan,ungkap Idris.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS