Ketua Harian LPTQ Kabupaten Sijunjung Buya H.Hidayatullah, Lc.MA : MTQ Nasional ke 40 tingkat Kabupaten Sijunjung Terlaksana Dengan Baik Berkat Partisipasi Semua Pihak. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua Harian LPTQ Kabupaten Sijunjung Buya H.Hidayatullah, Lc.MA : MTQ Nasional ke 40 tingkat Kabupaten Sijunjung Terlaksana Dengan Baik Berkat Partisipasi Semua Pihak.

Senin, November 21, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Pelaksanaan MTQ Nasional ke 40 tingkat Kabupaten Sijunjung di Kupitan selama 4 hari dari Sabtu sampai Selasa, 19-22 November 2022 berjalan dengan baik, khidmat dan lancar.


Hal itu diungkapkan Ketua Harian LPTQ Kabupaten Sijunjung, Buya H.Hidayatullah, Lc.MA kepada media, sehubungan dengan telah berakhir rangkaian kegiatan lomba pada malam ini.


"Semua cabang lomba telah selesai, Senin sore tadi, malam ini hanya tinggal final bintang qasidah dewasa di UDKP Kupitan," ujar mantan Ketua MUI Kabupaten Sijunjung itu, Senin (21/11) malam.

Acara penutupan secara resmi dilakukan, Selasa (22/11) dimulai pukul 9.00 wib bertempat di masjid Furqon Padang Sibusuk.


Dikatakannya, sidang majelis penilaian percabang sudah selesai, dan sudah ada juara percabang, kecuali cabang bintang qasidah dewasa  yang final malam ini.


"Kita  merencanakan,  malam ini juga  langsung di tetapkan dan dibuat Surat Keputusan (SK) Dewan Hakim tentang pemenang MTQ yang diawali sidang pleno dulu, usai final lomba Bintang qasidah," paparnya


Ketika ditanyakan kesan tentang pelaksanaan MTQ ke 40 Kabupaten Sijunjung di Kupitan  ini, Ketua Harian LPTQ ini mengatakan, semua acara kegiatan lomba berjalan dengan khidmat, panitia dan seluruh komponen sudah memberikan  yang terbaik, sehingga acara pembukaan dan rangkaian  musabaqah berlangsung dengan baik. 


"Partisipasi masyarakat dan panitia kerja baik yang dari kabupaten, kecamatan dan diberbagai nagari cukup tinggi," jelasnya.


Menurut Hidayatullah,  MTQ  tahun ini ada komitmen komitmen yang kita jalankan, pertama soal peserta hanya boleh  putra putri Sijunjung dengan beberapa ketentuan, dalam  rangka menjaring kader dan mencari tim kafilah ke provinsi dan untuk merangsang semangat pembinaan di TPQ dan rumah tahfiz.


Komitmen dalam penilaian adalah menunjuk dan mempercayakan kepada dewan hakim yang bersifat netral dan independen, jelas Hidayatullah 


Diakuinya, MTQ Nasional ke 40 tingkat Kabupaten Sijunjung ini terlaksana dengan  partisipasi semua  pihak, termasuk generasi muda,  masyarakat dan  tokoh masyarakat lainnya.


Menurut Buya Hidayatulah, bisa dikatakan semua  terlaksana dengan baik, bila ditemukan kekurangan kekurangan dalam MTQ ke 40 tahun  ini, akan menjadi bahan evaluasi demi kemajuan pada masa kedepannya.


Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung Syamsul Arifin 


Sedangkan Kepala Kemenag Kabupaten Sijunjung, Syamsul Arifin atas pertanyaan media mengatakan,   pelaksanaan MTQ ke 40 tingkat Kabupaten  Sijunjung dari segi pelaksanaan di setiap lokasi berjalan lancar, aman dan terkendali, dari pelaksanaan di setiap nagari semua berjalan sesuai dengan yang di programkan. 


"Kita lihat  animo masyarakat sangat tinggi, sehingga mereka beramai- ramai  datang ke lokasi MTQ di setiap nagari, sehingga semarak MTQ kali ini sangat besar sekali, syi'arnya sampai keseluruh pelosok nagari di Kecamatan Kupitan,"  ungkapnya. 


Dari  segi kafilah, kita sudah  buat aturan bahwa seluruh kafilah adalah warga Kabupaten Sijunjung, di tandai dengan KTP dan KK, jadi kita tidak  mengizinkan lagi peserta import, karena memang kita bertekat untuk membina anak-anak kita yang  berasal dari Kabupaten Sijunjung, jelas Syamsul Arifin.  



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS