Camat Koto VII Eko Pebri Marola, S.STP. Adakan Penyambutan Kafilah MTQ Kecamatan Koto VII Berikan Piagam dan Bonus. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Camat Koto VII Eko Pebri Marola, S.STP. Adakan Penyambutan Kafilah MTQ Kecamatan Koto VII Berikan Piagam dan Bonus.

Jumat, November 25, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Diawali dengan makan bersama, para Kafilah MTQ Kecamatan Koto VII dilanjutkan dengan acara penyambutan secara resmi kembali para  Kafilah MTQ, setelah dilepas secara resmi, Sabtu (19/11) untuk mengikuti MTQ Nasional  ke 40 tingkat Kabupaten Sijunjung di Kupitan, sampai Selasa (22/11) lalu.


"Pada Sabtu (19/11) lalu, adik adik  para peserta MTQ dan Bapak, Ibuk  pendamping kami dilepas secara resmi dari sini, saat ini  kami sambut secara resmi kembali,  setelah berhasil berjuang meraih peringkat kedua di Kabupaten Sijunjung," demikian Camat Koto VII Elko Febri Marola, S.STP mengawali sambutannya saat menjamu makan siang  bersama Kafilah MTQ Kecamatan Koto VII  di kantor camat setempat, Jumat siang tadi  (25/11).


"Kegiatan ini sangat  mengharukan kami,   dengan adanya, kegiatan penyambutan secara resmi sekaligus menyerahkan piagam dan bonus ," ungkap Evi Oktarina yang meraih juara I Tilawah Dewasa Putri.


"Biasanya, pada  waktu berlalu, walaupun kami telah berhasil memboyong juara umum di Kabupaten tidak ada acara sesudah kegiatan MTQ seperti sekarang," ungkap beberapa orang kafilah yang di iyakan oleh pendamping yang tidak mau  dituliskan namanya.


Kegiatan penyambutan Kafilah MTQ Kecamatan Koto VII itu  dihadiri unsur Forkopimcam, Kapolsek,  Kepala KUA Damrah Saleh, Ketua LPTQ Koto VII, Erick Sedenov dan undangan lainnya.


Saya  ingin menitip pesan kepada adik-adik  kafilah kita ini, dengan  pesan moral bahwa "kita bangga menjadi  bagian keluarga besar Koto VII,"  kita sudah berusaha  mencoba hargai kafilah Koto VII dengan  cara yang mungkin diinginkan oleh semua anggota  kafilah.  Diharapkan semua kafilah  dilepas keberangkatannya secara resmi dan disambut lagi  dengan cara yang terhormat," ungkap Elko penuh haru atas prestasi yang diraih saat ini.


"Kalau bisa apa yang kita perbuat saat ini bisa  berkelanjutan, mari saling mengingatkan nantinya,  kafilah tingkat TK, anak anak ini in syaa Allah bisa mengikuti MTQ sampai belasan tahun yang akan datang," papar Elko.


Lebih lanjut Elko mengatakan, jadikan saat ini sebagai kenangan yang  baik, pajang piagamnya  dengan bingkai nanti, sebagai  kenang- kenangan, dan informasikan pada tahun tahun  berikutnya, bagaimana  cara Pemerintahan Koto VII memperlakukan kafilah-kafilahnya. Harga diri, martabat dan kehormatan kafilah harus  dijaga sebaik- baiknya  dan berkelanjutan. 


Dijelaskan Elko, pada hakekatnya MTQ Nasional  ke 40 tingkat Kabupaten Sijunjung tahun 2022 ini,  yang layak disebut sang juara adalah para Guru-guru,  guru mengaji, pelatih, ustadz  kita  dari Kecamatan Koto VII, doakan yang terbaik buat mereka agar ilmu-ilmunya berkah, karena  anak didiknya meraih juara semua.


Dipesankan oleh Elko,  bahwa menjadi  juara dalam MTQ bukanlah  tujuan utama kita, melainkan bisa mempelajari, mendalami dan mengamalkan Al Quran itu, kedepannya, jadilah adik adik generasi qurani, jauhi perbuatan dosa besar maupun kecil, jauhi maksiat, narkoba dan LGBT atau perbuatan tidak senonoh lainnya.


Hari ini menjadi kenangan terindah bagi kita semua, semoga Allah senantiasa meridhoi kita semua, diberi keberkahan rezki dan ilmunya, dimudahkan segala urusan kita, semoga  pekerjaan kita, ilmu kita menjadi bekal amal jariyah dan ilmu yang bermanfaat nantinya di hari akhir.


"Berbanggalah para org tua yang memikiki anak cinta Al quran, apalagi hafidz, mereka akan dipasang mahkota oleh anak-anaknya kelak diyaumul mahsyar," ucap Elko.


Pada kesempatan tersebut,  Elko dan unsur Forkopimcam menyerahkan piagam penghargaan  kepada semua kafilah  baik yang juara maupun bukan juara, bahkan official/pendamping juga diberikan bonus meski dengan jumlah  yang tidak banyak.


Ketua LPTQ Kecamatan Koto VII Erick Sedenov didampingi Kepala KUA Damrah Saleh, mengatakan dari jumlah Kafilah 32 orang, 21 orang yang memperoleh juara, sedangkan 11 orang saat ini belum beruntung.


Dikatakan Erick yang diaminkan Damrah Saleh, pada MTQ Nasional ke 40 tingkat Kabupaten Sijunjung di Kupitan, 19-22 November 2022 itu Kecamatan Koto VII sebagai peringkat dua di Kabupaten  dengan perolehan juara pertama 9 buah, juara kedua 7 buah dan juara ketiga 3 buah dengan total poin 69.


Sembilan juara pertama yang dicapainya adalah, cabang Tilawah Taman Kanak kanak putri, tilawah dewasa putri, Qiraat Mujawwad dewasa putri, Tartil umum putri, Hafidz 1 Juz non tilawah putera, MSQ putri, Bintang Qasidah dewasa putera dan puteri serta Bintang Qasidah remaja putra.


Pada 7 juara kedua adalah, Tilawah anak anak putra, Qiraat Mujawwad dewasa putri, Tahfidz 5 Juz tilawah putra dan putri, Tahfidz 10 juz putra, Bintang Qasidah Anak anak putri dan KTIQ putra, dan tiga juara ketiga adalah Tilawah Dewasa putra, Tartil menengah putri dan Tartil umum putra.


#GP | Herman. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS