Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir: KNPI Sijunjung Ambil Peluang Berkolaborasi Dalam Memajukan Daerah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir: KNPI Sijunjung Ambil Peluang Berkolaborasi Dalam Memajukan Daerah.

Selasa, November 15, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si menghadiri pelantikan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sijunjung periode 2022-2025 di Gedung Pancasila,  Muaro Sijunjung, Senin (14/11) malam. 


Adapun tema yang diusung pada pelantikan kali ini adalah "Menguatkan KNPI Sijunjung Sebagai Laboratorium Lahirnya Aktivis Pemuda Berjiwa Enterpreneur Demi Menyongsong Bonus Demografi"


Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir,

dihadapan pengurus KNPI Kabupaten Sijunjung dan undangan lainnya termasuk HMI, PDPM, IPM, serta beberapa OKP itu  menyampaikan beberapa pesan kepada organisasi kepemudaan itu.


"Propinsi Sumatera Barat memiliki sembilan pemimpin muda sehingga menjadi propinsi dengan pemimpin muda terbanyak se-Indonesia merupakan bukti tingginya kepercayaan masyarakat kepada generasi muda" ujar Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si.


"Komposisi pemuda yang hampir mendekati 50 persen saat ini merupakan peluang sekaligus tantangan kedepan yang harus kita sikapi" lebih lanjut Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si menambahkan. 


"Kami sebagai Pimpinan Daerah Kabupaten Sijunjung mengajak Pengurus KNPI yang baru dilantik, untuk segera berkolaborasi dalam memajukan daerah Sijunjung Lansek Manih ini," ungkapnya.


"Mari ambil peluang terbaik dalam memacu dan memajukan pembangunan yang bertema Geopark Silokek Minangkabau ini," ajaknya. 


Banyak investor yang ingin menanamkan modalnya disini, namun kami yakin apa yang akan dikerjakannya disini, masih bisa diambil alih oleh potensi generasi muda daerah  Sijunjung ini, jelas Bupati muda itu. 


 

Sekretaris DPD KNPI Propinsi Sumatera Barat Muhammad Nazif melantik Amrullah Saputra, M. Aldo Yendi Coal dan Lathi Fathul Akhfa masing-masing sebagai ketua, sekretaris serta bendahara bersama pengurus KNPI Kabupaten Sijunjung  lainnya. 


Pelantikan ini berdasarkan Keputusan DPD KNPI Sumbar Nomor: 007/KPTS/Sek/XI/2022 tanggal 12 Nopember 2022 yang ditandatangani oleh ketua Nanda Satria dan sekretaris Muhammad Nazif, demikian keputusan yang dibacakan oleh Medi Afrizal. 


Pengurus KNPI Sijunjung periode 2022-2025 yang tertuang dalam Lampiran Surat  Keputusan DPD KNPI Sumbar itu ada  Wakil Ketua 15 orang, Wakil Sekretaris 15 orang, Wakil Bendahara 5 orang. Selain itu juga ada 3 sampai 5 orang yang duduk sebagai anggota komisi komisi.


Sebelumnya, panitia pelantikan Syukri Darmiki yang juga merupakan Top 10 Uda Sumbar 2022 menyampaikan laporan mengenai pelaksanaan pelantikan malam itu.


Hadir pada pelantikan KNPI malam ini yaitu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Redi Susilo, S.Pd bersama unsur Forkopimda lainnya serta Marzul Veri (mantan Ketua KNPI Sumbar) yang juga pernah menjadi Ketua KPU Sumbar. 


Ketua KNPI Kabupaten Sijunjung yang lama Harbi Hanif Burda pada kesempatan ini juga didapuk untuk menyampaikan kata sambutan. 


"Semoga kedepan KNPI Kabupaten Sijunjung semakin lebih baik lagi" ujar Harbi Hanif Burda yang kini juga dipercaya menjadi salah seorang anggota Komisi Penyuluhan Pertanian Kabupaten Sijunjung menyampaikan sambutan.


Turut hadir menyaksikan pelantikan pengurus KNPI malam ini Kadisparpora, Kadiskominfo, Inspektur Daerah, Kadis PMN, Kakan Kesbangpol serta OPD terkait dan Bendahara KNPI Sumbar Varel Oriani yang tak lain adalah adik Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Bupati Dharmasraya.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS