Bunda GenRe Berikan Materi Stunting kepada Remaja PIK-R - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bunda GenRe Berikan Materi Stunting kepada Remaja PIK-R

Rabu, November 02, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Masalah stunting menjadi topik utama saat Bunda GenRe (Generasi Berencana), dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP menjadi narasumber dalam kegiatan Apresiasi Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) SLTP 2022 se-Kota Padang Panjang di Aula LBK, Rabu (02/11/2022).


Bunda Dian menyampaikan, penting sekali bagi anak PIK-R untuk mengetahui masalah stunting. Karena informasi terkait stunting ini harus diketahui dari masa remaja, terutama anak perempuan. Selain itu mereka dapat memberikan informasi ini kepada masyarakat.


Anak-anak PIK-R ini nantinya bisa memberikan informasi dan pelayanan terkait stunting ini kepada teman-temannya, bahkan masyarakat. Selain itu bagi diri sendiri juga sangat penting. anaknya," ujarnya.


Ditambahkan, Dampak jangka panjang dari stunting ini, yaitu pada kesehatan akan terjadi penurunan tinggi badan saat dewasa dan kesehatan reproduksi, peningkatan obesitas dan komorbiditas. Penurunan performa sekolah, kapasitas belajar, potensi yang tidak dapat dicapai. Untuk ekonomi, akan terjadi penurunan produktivitas dan kapasitas kerja.


"Salah satu untuk mengatasi stunting ini, konsumsilah makanan yang bergizi dari sekarang. jaga selalu lingkungan yang bersih, dan jangan diet untuk adik-adik karena akan menghambat pertumbuhan," ujar Dian.


Ia berharap informasi stunting ini bisa disampaikan PIK-R kepada teman-teman, keluarga dan masyarakat. Karena PIK-R ini adalah wadah informasi permasalahan bagi remaja. 


#GP | DF | Cigus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS