Bawaslu Sosialisasikan Pengawasan Pemilu Partisipatif kepada Insan Pers - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bawaslu Sosialisasikan Pengawasan Pemilu Partisipatif kepada Insan Pers

Sabtu, November 05, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Padang Panjang menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Bagi Insan Media di Auditorium Mifan Waterpark, Sabtu (05/11/2022).


Kegiatan ini diikuti sekitar 40 wartawan, baik wartawan media cetak maupun media online. Para insan pers ini diharapkan nanti bisa menyebarluaskan informasi terkait pemilu 2024 nanti.


Komisioner Bidang Hukum dan Penindakan, Darusman Hendra, SE.I menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menyadarkan masyarakat agar bersama ikut terlibat dalam mengawasi tahapan Pemilu maupun Pilkada serentak 2024.


"Pengawasan terhadap pelaksanaan Pemilu sangat dibutuhkan partisipatif dari berbagai elemen masyarakat," katanya.


Ditambahkan, Bawaslu mengutamakan pencegahan guna mewujudkan Pemilu yang berintegritas. “Kita ingin mewujudkan Pemilu yang berintegritas, sehingga hak pemilih terpenuhi. Partisipasi publik untuk kesadaran pemilu juga terpenuhi,” katanya.


Hendra meminta pers di Kota Padang Panjang dapat bekerja sama dalam proses mengawasi tahapan Pemilu ini.


“Kami sangat mengharapkan para insan pers bisa melakukan sosialisasi juga kepada masyarakat melalui pemberitaan dalam melakukan pengawasan nantinya,” ujarnya.


Sementara itu, Komisioner Divisi SDM Organisasi, Jhoni Aulia, S.Sos.I mengatakan, pihaknya merangkul semua lapisan masyarakat. 


“Sosialisasi selain kepada insan pers, juga sudah kami lakukan kepada pihak lainnya seperti KNPI, perguruan tinggi, LPM, KAN, Karang Taruna dan lainnya,” tuturnya.


#GP | DF | Cigus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS