Bawaslu Padang Pajang Bakal Kerja Dengan Media - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bawaslu Padang Pajang Bakal Kerja Dengan Media

Sabtu, November 05, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Bawaslu Kota Padang Panjang gelar sosialisasi pengawasan pemilu partisipasi bagi insan media di Auditorium Mifan Waterpark, Sabtu (5/11/2022).


Kodinator Divisi Penangan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Darusman Hendra, SE.I dalam sambutanya mengtakan, sebenarnya, setiap kegitan Bawaslu itu tidak mungkin terkaper oleh masyarakat tampa peren media, katanya.


"Kami harus mengaku, setiap pengawasan proses pemilu itu tidak mungkin terawasi oleh Banwaslu sendiri. Maka kita perlu bersama-sama melakukan parti spasi pengawasan pemilu bersama masyarakat," sebut Darusman Hendra.


Acara sosialisasi ini, dari Bawasalu hadir Jhoni Aulia, S.Sos.I Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas, Novlinda, SE, MM Bendahara Pengeluaran Pembantu Bawaslu Kota Padang Panjang serta puluhan Wartawan yang bertugas di Kota Padang Panjang.


Jhoni Aulia, S.Sos.I Koordinator Divisi Hukum dalam paparnya mengatakan, bagaimana Bawaslu dengan awak media bisa bersama-sama menyukseskan pengawasan pemilu serentak 2024 mendatang.


"Pemilu 2024 mendatang, Bawaslu masih memakai peraturan UU pemilu yang masi sama pada pemilu sebelumnya. Terutama terkait kewenangan Bawasalu seperti Mencegah, Mengawasi, dan Memproses," kata Jhoni.


Untuk itu kata Jhoni, kami akan merangkul media untuk bekerja sama.


"Kedapanya, kami akan memberikan slot untuk masing-masing media. Sehingga pesan-pesan yang kita sampaikan bisa sampai ketengah masyarakat," imbuhnya.


Kedepannya, bagai mana Bawaslu bersama media bisa menyukseskan pemilu mendatang.


"Kami akan membuat fakta integritas, bagaimana parti spasi masyarakat agar aktif menyukseskan, helat demokrasi, mulai dari Pilpres, Pileg, Pilgub dan Pilkada," tutupnya.


#GP | CE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS