Wako Fadly Amran Sapa Lansia di Posyandu Zu'Ama - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wako Fadly Amran Sapa Lansia di Posyandu Zu'Ama

Rabu, Oktober 12, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pemerintah Kota akan terus berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal. Sehingga manfaat dapat langsung dirasakan seluruh masyarakat di Kota Padang Panjang.


"Saat ini Posyandu Lansia sudah berdiri di 35 titik lokasi. Kegiatan ini untuk mendukung program Kota Sehat Padang Panjang yang merupakan program prioritas yang ada di RPJMD 2018-2023," kata Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano saat menyapa warga dalam kegiatan Posyandu Lansia Zu'Ama, Rabu (12/10/2022) di Jembatan Besi, Kelurahan Pasar Usang.


Ditambahkan Wako Fadly, saya akan terus berkomitmen meningkatkan program kesehatan lainnya di Kota Padang Panjang.


"Kita akan terus tingkatkan Universal Health Coverage (UHC), layanan dokter warga yang ada di setiap kelurahan, layanan darurat PSC 119 dan program kesehatan lainnya yang telah membuat Padang Panjang berhasil meraih Swasti Saba Wistara 7 tahun berturut-turut," ulasnya.


Dalam kegiatan ini, Fadly juga memberikan bantuan buah dan susu kepada lansia. agar berpesan agar tetap berolahraga, menjaga kesehatan dan pola makan.


"Di awal tahun, kita akan agendakan healing bagi lansia ini yang juga merupakan bagian dari kesehatan. Bapak ibu jangan di rumah terus menonton sinetron," candanya.


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan dr. Faizah menyebutkan Posyandu Lansia merupakan layanan yang digelar setiap bulan di Kota Padang Panjang. 


"Layanannya meliputi pemeriksaan kesehatan, penyuluhan kesehatan, kunjungan ke rumah dan olahraga bersama. Setiap Posyandu Lansia kita selalu menyiapkan dokter. Kali ini kegiatan difasilitasi tenaga kesehatan dari Puskemas Bukit Surungan," Tutupnya.


#GP | DF | Andes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS