Wako Fadly Amran dan KONI Dukung Gateball dan Woodball Dipertandingkan di Porprov XVI-2023 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wako Fadly Amran dan KONI Dukung Gateball dan Woodball Dipertandingkan di Porprov XVI-2023

Rabu, Oktober 05, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Usulan dua cabang olahraga Gateball dan Woodball dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI-2023, didukung Wali Kota, H. Fadly BBA Datuak Paduko Malano maupun Ketua KONI Padang Panjang Primer, A.Md.


"Dukungan Bapak Wali Kota kita dapatkan, setelah kami Pengprov Cabang Olahraga Satu Rumpun Woodball dan Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) menemui beliau langsung di rumah dinas. Dukungan yang sama juga kami terima dari Ketua KONI Padang Panjang, Primer," ujar Sekretaris Umum Pergatsi Sumbar, Dr. Anton Kumaini, S.Si, M.Pd, Rabu (05/10/2022).


Anton berharap dua cabor ini bisa dipertandingkan di Kota Padang Panjang sebagai tuan rumah Porprov 2023 mendatang bersama Kota Padang. 


"Wali Kota menyambut baik dengan semangat positif terhadap upaya penambahan dua cabor ini. Dikarenakan dari segi slot medali yang lumayan banyak, serta serapan anggaran untuk perealisasian kegiatan sebesar cabor-cabor lain yang bakal dipertandingkan pada Porprov mendatang," ujarnya.


Dikatakannya, cabor Woodball memiliki 14 slot medali emas, sedangkan Pergatsi memiliki 11 slot medali emas yang nanti diperebutkan 19 pengcab kabupaten/kota di Sumbar. 


Terpisah, Primer menambahkan, bakal bakal bergerak cepat memberikan rekomendasi kedua cabor ini. Terutama Pergatsi diusulkan kembali oleh Disporapar Padang Panjang dilombakan di kota berhawa sejuk ini. Venue Lantaran tersedia dan tidak sulit.


Adapun pengurus Pergatsi yang turut hadir saat menemui Wako Fadly, Ketua Umum Pergatsi Kota Padang Panjang, Dodo Fernando, S.Pd, M.Kom, Sekretaris Umum Pergatsi, Edhy Nuryadi, S.Pd danWakil Ketua Bidang Pelatihan Pembinaan Prestasi, Fikri Aulia Mertin, S.Pd.


#GP | DF | Haris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS