Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Nagari Tanjung Bonai Aur - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Nagari Tanjung Bonai Aur

Sabtu, Oktober 01, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Pada  tanggal 1 Oktober 2022 Instansi Pendidikan di Lingkungan Pemerintah Nagari Tanjung Bonai Aur Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung memperingati Hari Kesaktian Pancasila di SMA  N 8 Sijunjung dan MTsN 6 Sijunjung.


S.Dt.Sumurajo selaku Ketua Komite dari kedua sekolah tersebut,  kepada media Sabtu (1/10) mengatakan, dengan datangnya tanggal 1 Oktober 2022 hari kesaktian Pancasila ini, kita bersama pimpinan sekolah  sangat antusias untuk melakukan upacara bendera diikuti semua peserta didik kedua sekolah di masing masing sekolah.


Dalam upacara di MTsN 6 Sijunjung yang dipimpin Maulana, M.Pd bertindak selaku Pembina upacara adalah Wali Nagari Tanjung Bonai Aur Hendra Basri dengan komandan upacara M.Raju Ulya, ujar Dr.Sumurajo.


Pembina Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTsN 6 Sijunjung Nofri Wendra, S.Pd juga menyampaikan, hari ini murid tidak diliburkan sekolah, tetapi tetap hadir ke sekolah dan melaksanakan upacara kesaktian Pancasila ini. 


Begitupun di SMAN 8 Sijunjung juga melaksanakan upacara Bendera peringatan hari kesaktian Pancasila dengan Pembina upacara  guru SMAN Sijunjung, Arjunaidi, S.Iq., S.Pd.I dan komandan upacara Riski Halomoan.


Usai pelaksanaan upacara di MTsN 6 Sijunjung, Wali Nagari Tanjung Bonai Aur Hendra Basri didampingi Kepala Madrasah Maulana, M.Pd dan Ketua Kimite S.Dt.Sumurajo menuturkan, tujuan dari pelaksanaan upacara bendera ini, pertama memperingati hari bersejarah di Negara Kesatuan Rebuklik Indonesia.


Kedua menumbuhkan rasa kecintaan terhadap  tanah air bagi para  pelajar,  supaya rasa itu terpatri dalam sanubarinya sehingga siswa siswi memiliki rasa disiplin dalam bela negara.


Kedua siswa dari MTsN 6 Sijunjung dan SMAN 8 Sijunjung juga aktif dalam Nonton Bareng (Nobar) Film G30S PKI yang dilaksanakan malam tadi di halaman kantor Wali Nagari Tanjung Bonai Aur.


Wali Nagari Tanjung Bonai Aur, Hendra Basri,  mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada MTsN 6 Sijunjung dan SMA N 8 Sijunjung  atas pelaksanaan kegiatan yang vital  dan melestarikan setiap  waktu yang bertujuan membangun jiwa dan raga anak cucu kemenakan kita di Nagari Tanjung Bonai Aur, sesuai dalam bait lagu kebangsaan Indonesia Raya.



#GP | Herman | Hendra.B 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS