Pemko Padang Panjang Ucapkan Selamat Hari Jadi Provinsi Sumbar ke-77 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pemko Padang Panjang Ucapkan Selamat Hari Jadi Provinsi Sumbar ke-77

Sabtu, Oktober 01, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pemerintah Kota Padang Panjang mengucapkan selamat Hari Jadi Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ke-77. Wali Kota diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Zulkifli, SH memyampaikannya usai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa, di Gedung DPRD Provinsi, Sabtu (01/10/2022).


"Selamat Hari Jadi Provinsi Sumatera Barat ke-77. Semoga Sumbar makin maju, sesuai tema, Bangkit Lebih Kuat Menuju Sumatera Barat yang Madani, Unggul dan Berkelanjutan," ujarnya. 


Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Sumbar, Supardi, didampingi Gubernur, Mahyeldi Ansharullah, S.P, Wakil Gubernur Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, MM, IPM, Wakil Ketua DPRD Sumbar, Irsyad Syafar dan Suwirpen Suib.


Rapat paripurna ini makin istimewa karena kehadiran mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.


"Kita berharap dengan semangat peringatan Hari Jadi Sumbar, dapat menjadi momentum evaluasi dari berbagai sudut pandang.” ujar Supardi dalam sambutannya.


Supardi juga mengungkapkan penetapan tanggal 1 Oktober 1945 tidak mengurangi makna dan eksistensi daerah Sumbar yang telah ada jauh sebelum penetapan hari jadi ini.


“Perjalanan panjang sejarah Sumbar, baik sebelum maupun setelah penetapan hari jadi pada 1 Oktober 1945, telah mengalami pasang surut dari waktu ke waktu,” tuturnya.


Dirinya mengungkapkan, banyak kemajuan-kemajuan yang telah tercapai dalam perkembangan peradaban kehidupan masyarakat.


“Namun tidak pula dapat diingkari masih banyak kekurangan-kekurangan yang perlu kita benahi bersama,” lanjut Supardi.


Sementara itu, Gubernur Mahyeldi optimis menggapai kehidupan lebih baik pascapandemi. "Kita harus siap menghadapi dan mengubah paradigma dalam menuju bangkit lebih cepat dan lebih kuat, sehingga ke depan Sumbar jauh lebih maju dan bahagia,” katanya.


Hal senada juga disampaikan Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla.

Menurutnya, motivasi untuk meningkatkan kehidupan masyarakat harus didukung bersama, berdasarkan dasar filosofis Ranah Minang.


Jusuf Kalla juga memberikan apresiasi besar pada pimpinan dan anggota DPRD serta Pemprov Sumbar, yang sudah berbuat untuk kepentingan masyarakat.


“Saya memberikan apresiasi besar pada pimpinan dan anggota serta Pemprov Sumbar yang sudah berbuat dalam mengangkat kehidupan masyarakat serta mempertahankan sejarah daerah ini,” katanya.


#GP | DF | Harris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS