Ustadz Muhammad Fauzi Dt.Mangkuto Alam, S.Ag : Jadikanlah Aktivitas Dalam Kesehariannya Bernilai Ibadah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ustadz Muhammad Fauzi Dt.Mangkuto Alam, S.Ag : Jadikanlah Aktivitas Dalam Kesehariannya Bernilai Ibadah.

Minggu, Oktober 02, 2022



Sijunjung (SUMBAR).GP- Ustadz Muhammad Fauzi Dt.Mangkuto Alam, S.Ag  mengatakan, seluruh rangkaian hidup kita mulai dari  bangun tidur subuh sampai tidur malam kembali semuanya bisa  bernilai ibadah asalkan seluruh kegitan di awali dengan niat ikhlas karena Allah, SWT.


Demikian antara lain disampaikan Ustadz Muhammad Fauzi, guru Agama SMAN 9 Sijunjung dalam tausiyahnya dihadapan jemaah Gerakan Subuh Berjamaah (GSB) Kecamatan Kamang Baru edisi 241 di masjid Simpang Batu Bara Jorong Sungai Tambang I Kenagarian Kunangan Parik Rantang, Ahad (2/10).


Ditegaskannya, maka dalam suasana bagiamanapun baik duduk berdiri atau pun berbaring hendaklah aktivitas kita ini bernilai ibadah, yang bertujuan pertama sebagai pembuktian kepatuhan dan ketaatan kita kepada Allah Swt. Makanya orang  yang tidak beribadah maka dipasatikan iya tidak akan patuh kepada Allah.


Berikutnya yang kedua ibadah bertujuan untuk  mendekatkan dan diri kepada Allah Swt. Ketiga, ibadah dapat membendung  atua mencegah diri dari perbutaan yang keji dan mungkar.


Penyuluh Agama Fungsional (PAF) Kecamatan Kamang Baru yang juga penggiat GSB Kecamatan Kamang Baru mengatakan, hadir dalam kegiatan GSB di Sungai Tambang I ini, Ketua MUI Kecamatan Kamang Baru Drs.Heranto, Tokoh masyarakat dan Ninik mamak dari beberpa nagari dalam Kecamatan Kamang Baru.


Pengurus Masjid Al Ikhlas, Ali Arman, S.Pd dalam sambutannya, menyampaikan permohonan maaf sekiranya penyambutan kami  yang tidak pada tempatnya. Dan terimakasih atas ditetapkannya masjid kami ini sebagai tempat pelaksanaan GSB Kecamatan Kamang Baru edisi 241 saat ini.


Ketua GSB Kecamatan Kamang Baru Sudurdin, S.Pd.I dalam kata sambutannya, mengajak jamaah, masyarakat untuk tetap semangat dalam menyemarakkan gerakan subuh berjamaah ini. Semoga kita termasuk golongan orang-orang yang bertaqwa.


Seperti biasanya anggota DPRD Kabupaten Sijunjung, Mukhlis, S.Hi memberikan bantuan secara pribadi kepada pengurus berupa pembayaran rekening listrik masjid sebesar Rp500.000( Lima ratus ribu rupiah) yang subuh tadi diwakilkan penyerahannya  oleh sesepuh GSB Drs.Syafaruddin kepada pengurus, karena Mukhlis tidak bisa hadir karena sesuatu halangan.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS