Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Desa Kampung Baru Meriah Dengan Muhibur Rosul. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Desa Kampung Baru Meriah Dengan Muhibur Rosul.

Sabtu, Oktober 15, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Suasana Masjid Al Hidayah Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan, riuh  bergemuruh dalam peringatan maulid nabi Muhammad Saw dengan pembacaan Kitab Maulid Diyau Lami' oleh Tim  Muhibur Rosul Padang Pariaman, Sabtu (15/10) malam ini


Selain dimeriahkan oleh Tim Muhibur Rosul Padang Pariaman yang berjumlah 13 orang dipimpin Habib M.Aziz Assegaf tersebut, peringatan Maulud nabi Muhammad Saw yang berlangsung malam ini juga dimeriahkan oleh lomba tim  Qasidah rebana antar kelompok di Desa Kampung Baru tersebut.


Kepala Desa Kampung Baru Jalbibus, S.Pd.MM mengatakan, dalam acara yang dihadiri sekitar 500 jemaah itu keluar sebagai juara I, II dan III lomba tim Qasidah rebana itu adalah, Tim Qasidah Mushalla Mujahidin, Tim Qasidah Mushalla Al Ikhlas dan Tim Qasidah Mushalla At Muttaqim masing masing dapat Tabanas dari panitia.


Kegiatan peringatan maulud Nabi Muhammad Saw dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Ustadz Syofyan Hendri, S.Pd.I dan Camat Kupitan diwakili Sekcam  Arizal, bertindak  sebagai Penceramah Agama Ustad Risman Tuanku Parmato dari Kabupaten Padang Pariaman.


Buya Risman Tuanku Parmato dalam ceramahnya,  mengajak  Kaum Muslimin dan Muslimat jemaah  Mesjid Al Hidayah yang hadir, untuk selalu bersholawat kepada Nabi Muhamad SAW setiap saat, karena Rasululoh manusia pilihan  Alloh SWT.


Ditegaskannya, bagaimana pun siasat dan strategi  kaum Qurais untuk menghabisi Nabi Muhammad, Alloh selalu melindungi  Nabi, karena Nabi menjadi Rahmatan Lil Al-Amin, penyejuk dan membuat manusia menyembah Alloh SWT


Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Syofyan Hendri, dalam sambutannya, sangat memberi apresiasi dan Atensi kegiatan Maulud Nabi, semoga kita menjadi pengikut  setia Rasululoh di akhir zaman, semoga kita dapat safaat dari Rasululoh di Yaimil Akhir nanti.


Sedangkan Camat Kupitan diwakili Arizal mengajak semua masyarakat Desa Kampung Baru meneladani sifat Sifat Rasulullah demi keselamatan kita di dunia dan akhirat kelak.


"Selain  dihadiri Kaum Muslimin  dan Muslimat Desa Kampung Baru, juga dihadiri oleh generasi muda, Tokoh masyarakat, Alim Ulama, Bundo Kanduang dalam Desa Kampung Baru," ujar Jalbibus.



#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS