Ketua BP Geopark Silokek Dr.Zefnihan, AP, M.Si Jadi Nara Sumber Pada Seminar di Kampus ITERA Lampung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua BP Geopark Silokek Dr.Zefnihan, AP, M.Si Jadi Nara Sumber Pada Seminar di Kampus ITERA Lampung.

Selasa, Oktober 25, 2022


Sijunjung(SUMBAR).GP – Ketua Badan Pengelola (BP) Geopark Silokek Dr. Zefnihan, AP, M.Si menjadi pembicara pada seminar dan audiensi di kampus Institut Teknologi Sumatera (ITERA), Lampung pada Senin (24/10).

“Potensi geowisata di wilayah Sumatera sangat luar biasa terutama di kawasan Geopark Ranah Minang Silokek yang diakibatkan oleh proses geologi sesar Sumatera, keragaman hayati dan budaya” demikian diungkapkan Dr. Zefnihan, AP, M.Si selaku Ketua BP Geopark Silokek.


Dilansir Topsumbar, pada kesempatan yang sama, Sekretaris Program Studi Teknik Geologi ITERA Bilal Al Farishi, B.Sc (Hons), M.Sc mengatakan bahwa Geopark Silokek sangat dikenal di kalangan mahasiswa, sehingga kedepan kami akan memprogramkan kegiatan mahasiswa di Kawasan Geopark Silokek.


Turut mendampingi Geopark Silokek Goes To Campus di ITERA kali ini adalah Kadisparpora Afrineldi, SH dan Kepala Sekretariat BP Geopark Silokek Ridwan, S.Hut.


Acara yang bertajuk Studium General “Potensi Pengembangan Geowisata di Sumatera” ini juga menghadirkan pembicara antara lain Kadis Parekraf Propinsi Lampung Drs. Qudrotul Ikhwan, MM. 


Kemudian juga hadir pembicara dari Balitbang Kabupaten Lampung Barat Sadikin, ST, MT.


Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara ITERA dengan Geopark Silokek.


Acara yang digagas oleh Jurusan Teknologi Produksi dan Industri pada Prodi Teknik Geologi ITERA ini berlangsung sukses dalam menambah minat mahasiswa menggali potensi geologi, biologi maupun budaya.

#GP | Herman | Gun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS