Kegiatan Nobar film G30S PKI di Depan Kantor Wali Nagari Tanjung Bonai Aur ramai dan aman. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kegiatan Nobar film G30S PKI di Depan Kantor Wali Nagari Tanjung Bonai Aur ramai dan aman.

Sabtu, Oktober 01, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Danramil Sumpur Kudus,  Kapten Inf. Joni Efendi berikan apresiasi  kepada Wali Nagari Tanjung Bonai Aur, Perangkat Nagari dan Tokoh Masyarakat Nagari Tanjung Bonai Aur yang telah mengadakan kegiatan nonton bareng flem peristiwa G30S PKI 57 tahun lalu.


Hal itu tersebut diungkapkan Danramil Sumpur Kudus, Kapten Inf Joni Efendi saat nonton bareng flem peristiwa G30S PKI didepan Kantor Wali Nagari Tanjung Bonai Aur, Jumat (30/9) malam.


"Hal ini yang positif dan berharap semoga pemahaman yang terjadi pada 57 tahun lalu tidak terjadi lagi, semoga kekompakan unsur masyarakat  semakin terjalin dengan erat," ungkap Danramil.


Dalam nonton bareng itu, Wali Nagari Tanjung Bonai Aur Hendra Basri, A.Md mengungkapkan keganasan peristiwa yang dikenal dengan G 30S PKI pada 57 tahun yang lalu masih berbekas dalam pemikiran kaum tua, berbanding terbalik dengan apa yang ada didalam pemikiran kaum  muda saat ini.


Oleh sebab itu, Wali Nagari  Hendra Basri, A.Md., Danramil 08/Kumanis Kapten Inf. Joni Efendi serta Ketua  KAN Tanjung Bonai Aur Z. Dt. Gindo Jalelo dan Tokoh masyarakat S. Dt. Sumurajo, mengharapkan  dengan diadakan nonton bareng Film G 30S PKI ini, masyarakat akan mengetahui  sejarah yang pernah ada, dengan tujuan supaya  menambah rasa cinta masyarakat terhadap Negara Kesatuan Rebuplik Indonesia (NKRI) daerah  dan Nagari ini.


Menurut Hendra Basri kegiatan nonton bareng ini terlaksana atas   kerjasama  Pemerintah Nagari Tanjung Bonai Aur dengan Koramil 08/Kms ini dihadiri sekitar 150 orang dengan durasi flemnya 1 jam 30 menit.


#GP | Herman | Hendra.B 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS