H.Suwirpen Suib Menampung Aspirasi Masyarakat - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

H.Suwirpen Suib Menampung Aspirasi Masyarakat

Minggu, Oktober 30, 2022


Padang(SUMBAR).GP- Anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat dapil 1 H.Suwirpen Suib mengadakan Reses di Komplek wisma indah 6 Kel. Gunung sarik kecamatan Kuranji kota Padang Sabtu (29/10).


Reses dihadiri oleh RT, RW, Tokoh masyarakat serta masyarakat sekitar menyampaikan aspirasinya kepada anggota dewan.


Ketua RT 04/RW 07 Kompleks Wisma Indah VI/Astek Balai Baru Padang, Zaimul Bakri menyampaikan, reses yang diadakan Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib di kompleksnya berangkat dari apresiasi warga di kompleks setempat atas berbagai perhatian yang telah diberikan Suwirpen Suib pada mereka.


"Program yang diberikan melalui pokok-pokok pikiran (pokir) Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib ini sangat membantu kami di komplek perumahan Wisma Indah/Astek Balai Baru ini. Karena jalan lingkungan di kompleks ini sudah bagus," kata Zaimul.


H.Erman Lubis selaku tokoh masyarakat setempat menyampaikan perlu adanya bantuan sembako murah, perbaikan infrastruktur, kemudian mengenai antri BBM, lalu sekolah negeri yang tidak bisa menampung karena peraturan zonasi serta dibutuhkan ambulance.


Suwirpen mengapresiasi kegiatan reses tidak kaku serta masyarakat akur satu sama lain, serta menjelaskan bahwa perlunya berpolitik yang diajarkan kepada masyarakat agar pemerintahan tidak di kuasai oleh orang yang berniat buruk.


"Kata orang bijak segenggam kekuasaana kan mengalahkan satu gudang kepintaran" ucap Suirpen.


Selanjutnya Suwirpen menyampaikan mengenai kesehatan anak saat ini banyak anak-anak terdata yang meninggal karena ginjal akut.


Fenomena gagal ginjal akut, menurut Suwirpen, mesti mendapatkan perhatian dari semua pihak, sehingga bisa diambil langkah-langkah strategis untuk mengantisipasi hal yang lebih buruk.


Kepada warga kompleks itu, Suwirpen mengimbau agar tidak mengambil risiko mengkonsumsi obat-obatan jenis sirup untuk anak-anak mereka dalam sementara waktu ini.


Beliau juga berpesan untuk memperhatikan pendidikan anak-anak agar memiliki ilmu yang dapat bersaing di dunia luar nantinnya.


Terkait persoalan kelangkaan Solar, Suwirpen menyebutkan akan membahas persoalan ini di internal dewan bersama dengan komisi terkait agar ada solusinya.


"Menyangkut permintaan warga, soal jalan dan sembako murah, Insya Allah akan saya usahakan ada di pokir tahun depan, hanya untuk ambulance, ada beberapa pihak lain yang bisa membantu misalnya melalui dana CSR BUMN," kata Suwirpen.


Di akhir sambutan masyarakat memberika cindramata kepada Suwirpen Suib sebagai tanda terimakasih atas usahanya selama menjadi anggota dewan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS