Reses Caturwlan III, Ketua DPRD Padang Panjang Mardiansyah, A. Md Tampung Aspirasi Masyarakatnya - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Reses Caturwlan III, Ketua DPRD Padang Panjang Mardiansyah, A. Md Tampung Aspirasi Masyarakatnya

Minggu, Oktober 30, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Ketua DPRD Padang Panjang Mardiansyah, A. Md laksanakan reses caturwlan III di Minang Fantasi Water Park (Mifan), Minggu (30/10/2022).


"Adapun reses ini merupakan ajang silaturahmi dan tatap muka antara kami sebagai perwakilan masyarakat di legislatif dengan masyrakat secara langsung dan sekaligus dalam rangka menjemput dan menghimpun informasi serta aspirasi yang kemudian akan kami sampaikan dan perjuangkan agar dapat terealisasikan dalam kegiatan penyelenggaraan pembangunan daerah," sebut Mardiansyah di awal pembukaan. 



Kegiatan Reses ini juga merupakan perwujudan rasa terimakasih kami kepada masyarakat Padang Panjang, selain merupakan kewajiban bagi kami sebagai Anggota DPRD Kota Padang Panjang sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri No.86 Tahun 2017 Pasal 78 Ayat (2) dan (3) dinyatakan dalam penyusunan awal RKPD, DPRD memberikan saran berupa pokok-pokok pikiran DPRD berdasarkan hasil reses atau penjaringan aspirasi masyarakat sebagai bahan perumusan kegiatan dan kelompok sasaran yang selaras dengan pencapaian sasaran pembangunan yang telah ditetapkan dalam Peraturan Daerah tentang RPJMD, katanya.

 


Pelaksanaan reses kali ini, kata Mardiansyah, semulanya akan dihadiri oleh Ibu Athari Gauthi Ardi, Anggota Komisi V DPR RI yang merupakan wakil kita dari Partai Amanat Nasional (PAN) di DPR RI. Namum, dikernakana ada agenda kepartaian sangat penting, maka kita bagi tugas, beliau reses ke Kabupaten Solok dan saya di Padang Panjang, seraya menyampaikan salam maaf untuk kita semua, sebut Mardiansyah.


Dalam paparan reses catur wulan ini, Mardiansyah, A. Md  selaku Poltisi dari PAN memaparkan, bahwasannya pada pelaksanaan pembangunan di Tahun 2023 nanti telah terakomodir beberapa kegiatan yang telah diusulkan di beberapa Kementerian untuk Kota Padang Panjang , diantaranya :


1. Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), berupa pelaksanaan kegiatan bedah rumah  sebanyak 55 (lima puluh lima) unit di daerah Kota Padang Panjang;

2. Tempat Pengolahan Sampah Reduce Reuse Recycle (TPS3R), berupa pemberian 1 (satu) unit mesin pengolahan sampah;

3. Sanitasi Berbasis Masyarakat (Sanimas), berupa fasilitasi pembangunan sarana air bersih di 2 (dua) lokasi;

4. Pembangunan 1 (satu) unit Rumah Susun (Rusun) untuk  Pesantren Thawalib;

5. Pembangunan dan rehab sarana MCK dan toilet pada 5 (lima) pesantren di Kota Padang Panjang;

6. Fasilitasi Pembangunan Irigasi bagi Gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air ( GP3A) di 2 lokasi di Kota Padang Panjang;

7. Bantuan sarana dan prasarana untuk Dinas Perhubungan.



Namun kerna keterbatasan kemampuan keuangan daerah tentu menjadi faktor kendala bagi kita dalam untuk mewujudkan semua aspirasi yang kami terima dari masyarakat Kota Padang Panjang. Dalam hal ini kami tentu berupaya selektif dan mengedepankan skala prioritas dari usulan-usulan tersebut. 


Disamping itu kami selalu melakukan upaya-upaya yang efektif dalam mewujudkan usulan tersebut melalui pemanfaatan dana CSR dari BUMN/BUMD dan melakukan komunikasi politik yang intens dengan perwakilan Partai Amanant Nasional di tingkat yang lebih tinggi, yang selama ini Alhamdulillah telah berjalan dengan baik terutamanya tentu dengan Ibu Athari Gauthi Ardi, Anggota Komisi V DPR RI selaku perwakilan PAN, katanya.   


"Untuk itu, dalam kesempatan ini kami berharap Bapak/Ibu dapat pro aktif dalam menyampaikan informasi dan permasalahan yang tengah dihadapi serta apa-apa saja yang dibutuhkan, baik dalam bidang fasilitas umum, pendidikan, masalah hukum, tanah dan lain sebagainya yang meliputi kehidupan sehari-hari Bapak/Ibu sekalian dalam pelaksanaan reses ini. Yang mana aspirasi dan informasi yang kami dapatkan dalam pelaksanaan reses ini akan kami himpun dan perjuangkan untuk mewujudkannya ditingkat daerah. Hal ini juga dapat kita sampaikan secara langsung kepada perwakilan kita di DPR RI Ibu Athari Ghauti Ardi yang akan membawa aspirasi kita serta memperjuangkannya di tingkat pusat," imbau Mardiansyah.



Seorang Guru PAUD yang hadir dalam kesempatan tersebut, Kerijuska, S.Pd berharap kepada ketua DPRD Padang Panjang, untuk memberikan bantuan sarana dan prasara kepada para guru guru PAUD yang belum sertifikasi dan mubeler PAUD Ekor Lubuk.


"Kami sangat berharap bantuan ini dapat direalisasikan," ucapnya.


Sementara itu, salah seorang Tokoh Masyarakat dan Ketua RT 04 Tanah Palambiak, Pigri mananyakan tentang penyaluran bantuan UMKM khususnya taman Jahe Merah dan penenggulangan banjira di wilayahnya.


"Apakah bentuk realisasi terhadap UMKM, Uang ka Barang, sebab sampai kini kami belum dikasih tahu. Dan 2023 ini tolong dibantu masyarakat kami yang sering mengalam kebanjiran bilah hujan turun," katanya.


Dan banyak juga kalangan ibuk yang hadir mempertanyakan tentang  BLT.


"Seluruh persoalan ini sudah saya catat, dan nanti kami bahas di DPRD, mudah mudahan semua aspirasi Bapak/Ibu bisa tertampung. Aamiinn," kata Mardiansyah, A. Md yang juga di Aamiin kan oleh Sekretaris Komi I DPRD Padang Panjang, H. Yandra Yane, SE.


#GP | CE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS