HAB Kemenag ke 77 Penyuluh Agama Gelar Lomba Santri Binaan di Lapas Kelas II b Muaro Sijunjung - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

HAB Kemenag ke 77 Penyuluh Agama Gelar Lomba Santri Binaan di Lapas Kelas II b Muaro Sijunjung

Kamis, Oktober 27, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Dalam peringatan  Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke 77 Penyuluh Agama  gelar lomba di lapas kelas II b Muaro Sijunjung, bagi warga/santri  binaan  dengan tiga cabang yaitu sholat jenazah, azan, dan tahfiz. 


Sebelumnya peserta lomba ini, telah menjadi binaan oleh tenaga Penyuluh Agama Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung berdasarkan  kerjasama Kantor Kemenag  dengan Kepala Lapas kelas II B Muaro Sijunjung. 


Kegiatan lomba tersebut, dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor  Kemenag Kabupaten  Sijunjung H Syamsul Arifin, pada Kamis,  (27/10) bertempat di  Masjid Attaubah Lapas kelas II B Muaro Sijunjung 


Dalam arahan H Syamsul Arifin ungkapkan setiap manusia pasti ada salah dan punya latar belakang, namun sebaik baik manusia yang punya salah adalah yang pertama kembali kepada jalan Allah. Allah akan beri petunjuk kepada orang yang dikehendaki, maka marilah jadi pribadi lebih bermanfaat.


Kepala Lapas kelas II B Muaro,  Yordan sampaikan terimakasih atas kerjasama dan pilihan melalui Penyuluh Agama  melakukan bimbingan pada warga binaan di Lapas ini. 


Pembukaan lomba dihadiri Ka Kan Kemenag Sijunjung, Ka Lapas kelas II b Muaro Yordan, pejabat Struktural dan Fungsional  dari Kantor Kemenag dan Kepala  Lapas, Ketua  Pokjaluh Kabupaten Sijunjung.


Lomba terlaksana atas prakarsai panitia H Iskandar, Nori Bahar, Ali Imran, Syahrial, dan Nurlismayati. Sementara yang bertindak sebagai dewan hakim Hendra Afriwandi, Gusnidar, dan Hayati Murni, seluruhnya merupakan penyuluh agama di Kabupaten Sijunjung.


"Kegiatan selama satu hari ini dapat terselenggara dengan baik atas  kerjasama Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung bersama Lapas Kelas II b Muaro Sijunjung," ungkap Ketua Pokjaluh Drs. H Iskandar. 


Lomba ini juga merupakan evaluasi atas bimbingan Penyuluh Agama kepada warga binaan di Lapas. "Harapan terbesarnya adalah adanya perubahan warga binaan kepada yang lebih baik dan bisa beradaptasi kembali  dirinya dengan  lingkungannya," papar  Iskandar. 


#GP | Herman | Nori 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS