Fifin Anggela Prista dari SMAN 5 Sijunjung Bercita-cita Jadi Duta Besar Dan Jurnalis. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Fifin Anggela Prista dari SMAN 5 Sijunjung Bercita-cita Jadi Duta Besar Dan Jurnalis.

Kamis, Oktober 13, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Alhamdulillah, selamat Fifin Anggela Prista,  siswa kelas XII.MIPA1 SMAN 5 Sijunjung,yang berkampus di Sumpur Kudus, sukses sebagai juara 1 lomba menulis artikel tentang Kebudayaan Minang Kabau berbahasa Inggeris dengan judul "Wonderfull Sumpur Kudus" yang diadakan oleh Museum Adityawarman,  Inshaallah berhak atas hadiah 7,5 Juta Rupiah.


Begitu komentar yang muncul dari Sang Kepala SMAN 5 Sijunjung Nuhrul Huda, S.Pd sesaat setelah Fifin Anggela Prista dinyatakan berhasil menjadi juara I oleh Dewan Juri lomba menulis artikel tentang Kebudayaan Minang Kabau yang diadakan Museum Adityawarman Padang.


"Memang,  Fifin salah seorang dari beberapa siswa yang berbakat dalam menulis, pada bulan Agustus kemaren ia juga mengharumkan nama sekolah karena ia ikut sebagai "Penulis Terpilih" pada lomba cipta puisi tingkat Nasional yang diadakan oleh penerbit Jendela Sastra Indonesia," ungkap Nuhrul Huda ketika diminta komentarnya tentang prestasi Fifin.


Dikatakannya, karya Fifin  masuk dalam antologi puisi "Satu Kisah Seribu Kasih". Ini merupakan  buah atau dampak  dari  gerakan literasi yang digelorakan oleh sekolah bisa memunculkan guru dan siswa penulis.


Seperti yang diakui seorang guru Ahmad Dusrianto, Fifin ini memang orangnya, gigih bersemangat dan antusias dalam mengikuti pembelajaran apapun jua.


Ingin tahu tentang Fifin Anggela Prista? 


Fifin Anggela Prista nama lengkapnya bisa dipanggil Fifin. Seorang perempuan, kelas XII MIPA 1 SMAN 5 Sijunjung. Beralamat di Jorong Kampung Baru, Nagari Sumpur Kudus Selatan, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung.


Anak dari pasangan  petani Jasrun dengan ibunya sebagai ibu rumah tangga bernama Yusmanidar. Selain ibu rumah tangga ibunya juga ikut berjualan bubur keliling nagari setiap harinya.



Fifin punya Moto dalam kehidupannya "Jangan takut untuk bermimpi, karena jika mimpimu belum ditertawakan orang lain,  itu artinya mimpimu belum tinggi."


"Dimano bumi di pijak, disitu langik di junjuang."


"You become what u think and believe." ( Kamu akan menjadi seperti apa yang  kamu pikirkan dan percayai )


Fifin yang cukup rendah hati dan mudah senyum pada semua orang itu memang punya hobi melukis, nonton,  menulis puisi, artikel, dan lainnya, juga suka ngedit video&foto, photography serta berdiskusi.



Menjadi Duta besar, Jurnalis, dan enterpreneur merupakan suatu yang dicita-citakan oleh Fifin kelak. Makanya dia rajin saat ini menelusuri hal hal yang sifatnya akan mengantarkan kepada yang dicita-citakannya itu.



"Tentunya saya mengucapkan terimakasih atas pembinaan Buk  Lili Suriade, S.Pd., guru Bahasa  Indonesia, mister Ricandra Sinaga, S.Pd dan Miss Aminah Hasbie, S. Pd serta dukungan penuh semua tenaga pendidik dan istimewa supor yang luar biasa dari Bapak Nuhrul Huda, S.Pd  selaku Kepala SMAN 5 Sijunjung," ungkapnya.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS