Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir : Kepala OPD agar mengawal dengan intens pencapaian target dan kinerja OPD masing masing. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir : Kepala OPD agar mengawal dengan intens pencapaian target dan kinerja OPD masing masing.

Selasa, Oktober 18, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, di dampingi Wakil Bupati Iraddatillah, membuka secara resmi Rapat Koordinasi Pemerintah Daerah yang diselenggarakan di Balairung Lansek Manih Kantor Bupati setempat, Selasa (18/10/2022).


Turut hadir dalam rapat tersebut Sekdakab, Zefnihan, Assisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat OPD, Kepala Bagian di lingkup Pemkab Sijunjung dan Camat se Kabupaten Sijunjung. 


Dalam sambutanya,  Bupati Benny Dwifa mengatakan, Rakor Pemerintahan dilaksanakan sebagai media koordinasi antar pimpinan dan seluruh OPD di Kabupaten Sijunjung dalam rangka menyampaikan informasi dan hambatan yang dihadapi dalam menjalankan roda pemerintahan.


Rapat koordinasi kali ini merupakan gabungan antara Rakor Pemerintah Kabupaten Sijunjung dengan Rapat Monitoring dan Evaluasi Pembangunan yang biasanya kita laksanakan secara terpisah.


"Ini bukti nyata adanya  sinergi, koordinasi dan kesepahaman yang baik antara Perangkat Daerah Kabupaten Sijunjung, dengan Rapat Koordinasi ini diharapkan lebih efektif dan efisien dalam memacu pencapaian target kinerja Pemerintah Daerah," tegasnya.


Kepada Kepala OPD , Benny berharap agar  mengawal dengan intens terhadap pencapaian target dan kinerja OPD masing - masing. "Secara khusus kami minta perhatian khusus terhadap proyek strategis yang kita laksanakan pada tahun ini seperti Pembangunan Rumah Sakit Pratama di Kamang Baru," lanjutnya.


Dengan akan berakhirnya tahun 2022, tentu ada kewajiban pemerintah berupa laporan yang harus dipenuhi dan disampaikan baik kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi maupun kepada DPRD Kabupaten Sijunjung, maka segera untuk diselesiakan, papar Bupati Benny Dwifa.


Dalam laporannya  Kepala Bagian Pemerintahan lingkup Setdakab,  Roni Sudirman, menyebutkan dasar pelaksana rakor ini, sesuai  Undang - Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan  Peraturan Bupati Sijunjung Nomor 61 Tahun 2021 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi, Uraian Tugas Jabatan serta Tata Kerja Sekretariat Daerah.


Kegiatan bertujuan terwujudnya sinergi dan optimalisasi pencapaian target dan kinerja Pemerintah Daerah Tahun 2022, sebagai persiapan untuk percepatan penyusunan dan penyampaian Laporan Pemerintah Kabupaten Sijunjung Tahun 2022.


Rapat koordinasi kali ini mengusung tema “ Optimalisasi Capaian Target Kinerja Pemerintah Daerah Tahun 2022” dilaksanakan selama sehari yakni tanggal  18 Oktober 2022, di Balairung Lansek Manih Kantor Bupati Sijunjung, papar Roni.  


Peserta rapat koordinasi ini, diikuti oleh Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten Setdakab, Kepala Perangkat Daerah, seluruh pejabat Eselon III dan pejabat eselon IV yang ada di kantor Kesbangpol, jelas Roni. 


#GP | Herman  |  Darwen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS