Wako Fadly Amran Apresiasi Pemprov Gelar Launching 50 Desa Wisata Agro di Kubu Gadang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wako Fadly Amran Apresiasi Pemprov Gelar Launching 50 Desa Wisata Agro di Kubu Gadang

Selasa, September 13, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengapresiasi Pemprov Sumatera Barat menyelenggarakan Launching 50 Desa Wisata Agro di Desa Kubu Gadang, Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT), Selasa (13/09/2022).


"Penghargaan kepada Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur memilih Desa Wisata Kubu Gadang. Desa wisata yang kami perhatikan dari dulu memiliki banyak tokoh pelopor yang bergerak sangat luar biasa. Event ini dikelola langsung oleh Pokdarwis Kubu Gadang," katanya saat memberikan sambutan pada acara tersebut.


Wako Fadly juga memuji keterlibatan semua pihak di Kubu Gadang, menyukseskan acara launching ini. Saat ini di Kubu Gadang, sudah memiliki paket wisata. Bahkan bisa mengelola event provinsi sekaligus. 


Launching ini, tambah Fadly, memacu independensi pokdarwis se-Sumatera Barat. Sehingga, bisa secara mandiri mengelola pariwisata di nagari atau desa. 


Selanjutnya, Fadly menjelaskan, Desa Wisata Agro, selaras dengan masyarakat Sumbar yang sangat peduli dengan alamnya. Terbukti, lebih 50 persen daerah di Sumbar mendapat penghargaan Nirwasita Tantra.


Adapun Launching 50 Desa Wisata Agro oleh Wakil Gubernur Sumbar, Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, M.M, IPM, ASEAN.Eng Datuak Rajo Pasisia Alam itu dilaksanakan menyusul diterbitkannya SK Gubernur No. 556-4-2022 tentang Pembinaan Desa/Nagari Wisata Agro Sumbar. Desa Wisata Kubu Gadang dan Desa Wisata Gantiang masuk dalam 50 desa yang ditetapkan lewat SK Gubernur.


#GP | DF | Harris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS