Putri Andam Dewi, M.Pd : Antusiasnya Anak anak peringati HUT ke 3 SMKN 8 Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Putri Andam Dewi, M.Pd : Antusiasnya Anak anak peringati HUT ke 3 SMKN 8 Sijunjung.

Sabtu, September 03, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Hari Jum'at, 2 September 2022 genaplah usia SMKN 8 Sijunjung, 3 tahun, karena pada 2 September 2019 lalu, Pejabat Kementerian Pendidikan dan Wagub Sumbar, Almarhum Nasrul Abit ketika itu beserta rombongan dan  Pejabat dari tingkat Kabupaten Sijunjung  datang meresmikan SMKN 8 Sijunjung. 


SMKN 8 Sijunjung adalah Sekolah Menengah yang fokus dalam pendidikan SDM  kepariwisataan ini berdiri di Nagari Manganti Kecamatan Sumpur Kudus berdampingan dengan Nagari  Silokek Kecamatan Sijunjung yang terkenal dengan Destinasi Geopark Silokek.


Kepala SMKN 8 Sijunjung, Putri Andam Dewi, M.Pd kepada media mengatakan, dengan penuh ikhlas dan antusias Organisasi Siswa Intra Sekolah  (OSIS) beserta siswa kelas X dan kelas XI SMKN È¢ Sijunjung sibuk mempersiapkan sesuatu untuk meriahkan peringatan tahun ke 3 SMKN 8 Sijunjung ini.


Meskipun sederhana,  dimeriahkan hanya dalam dan  oleh lingkungan sendiri, ternyata hasil pelaksanaannya tak kalah meriahnya, semua siswa, guru dan tenaga kependidikan lainnya lebur dalam suasana kegembiraan  di hari jadi SMKN 8 Sijunjung ke 3 yang jatuh pada Jumat, 2 September 2022 kemarin.


"Tentu apresiasi dan  terima kasih dengan tulus di ucapkan kepada para siswa, Ibu dan Bapak majelis guru serta staf TU yang telah mengarahkan dan membimbing siswa untuk mempersiapkan tersebut," ujar Andam Dewi, putri dari Sumpur Nagari Rajo Ibadat ini.


"Kita akan selalu mengenang dan mendoakan para sesepuh yang telah merintis sehingga berdiri megahnya SMKN 8 Sijunjung  di Manganti Kecamatan Sumpur Kudus ini, semoga mereka selalu dilimpahi pahala oleh Allah Swt," lanjutnya.


Menurut Andam Dewi, dalam masa perjalanan sampai dengan usia tiga tahun SMKN 8 Sijunjung ini, tak terlepas dari jasa dan pengorbanan moril dan materil dari Bapak Basril Ril , Pak Armen Bagindo,  Ibu Addurorul Muntatsiroh , Bapak Asril , Bundo  Yulias Sriwinarti , Buya Lutfi, Bapak dan Ibu yang tergabung dalam MKKS Kabupaten Sijunjung.



Terima kasih juga disampaikan kepada semua pihak yang telah mengirimkan ucapan selamat ulang tahun ke 3 SMKN 8 Sijunjung teristimewa Bu Rahma Yulina yang telah mengirimkan pantun pada hari ulang tahun SMKN 8 Sijunjung. 



Dikatakan Andam Dewi, kini  usia SMK Negeri 8 Sijunjung sudah 3 tahun meski baru seumur jagung SMK kelompok Pariwisata satu-satunya di Kabupaten Sijunjung ini,  selalu ingin berbenah diri demi kemajuan sekolah meluluskan SDM bidang pariwisata yang berakhlak mulia untuk Indonesia tercinta.


"Atas binaan dan bimbingan majelis guru, peringatan HUT ke 3 SMKN 8 Sijunjung ini  dapat menampilkan tari pasambahan, tari panen, dan tari piring hasil praktik pembelajaran dan Ekskul kesenian dan dilanjutkan dengan kegiatan penanaman pohon yang bibitnya dibawa siswa untuk menjadi kan lingkungan sekolah yang hijau dan rindang nantinya," tukuk Andam Dewi.



Menurut Andam Dewi, meskipun jumlah siswanya belum mencapai yang sesuai target yang diharapkan,  namun kita tetap melakukan terobosan- terobosan menjalin hubungan yang harmonis dengan DUDIKA , memotivasi para alumni untuk bekerja di bidang pariwisata khususnya bidang perhotelan dan Usaha Perjalanan Wisata.


"Kita juga selalu mengevaluasi kinerja Guru Tenaga Kependidikan (GTK) dan mengakomodir minat bakat para siswa untuk menunjang kegiatan kepariwisataan," tambahnya.



Kita menyadari ujar Andam Dewi, perlu sosialisasi yang gencar kepada  masyarakat untuk mempromosikan sekolah pariwisata ini. "Bagi siswa yang datang dari luar daerah, untuk sementara ini, kami bisa upayakan perumahan yang ada  di bagian bawah SMK bisa  sebagai tempat penginapan, karena memang kita belum punya asrama khusus siswa," tandasnya.



Dengan perlahan tapi pasti bisa kita mewujudkan itu, kita  terus berbenah diri untuk membuat sekolah Pariwisata Bernuansa Religius Minangkabau karena Rajo Ibadat bersemayam di sini.


"Benar, sesungguhnya momen ulang tahun ini waktunya paling tepat untuk promosikan sekolah, untuk tahun berikutnya akan kita siapkan dengan matang, kegiatan kemarin  murni kejutan dari anak OSIS, jadi tidak ada mengundang pihak lain, seperti sekolah tetangga dan tokoh masyarakat lainnya," aku Andam Dewi.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS