Pimpinan Baznas Kabupaten Sijunjung Kunjungan Sekolah Cendikia Baznas (SCB) Bogor. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pimpinan Baznas Kabupaten Sijunjung Kunjungan Sekolah Cendikia Baznas (SCB) Bogor.

Jumat, September 02, 2022

 


Jakarta(DKI). GP- Dalam rangka untuk mengenal sekolah anak dari keluarga tidak mampu binaan Baznas RI,  Pimpinan  Baznas Kabupaten Sijunjung mengunjungi SCB ( Sekolah Cendekia Baznas) di Bogor hari Kamis tanggal 1 September 2022


Pimpinan Baznas Kabupaten Sijunjung,  Waka II H.Syahril Syahda, SH. didampingi Kepala pelaksana Amil Meri Mulyadi, S.Pd. dan amil pelaksana Innika Penengsia dan Zakiah di sambut hangat oleh Kepala Sekolah Cendekia Baznas RI Ahmad Kamaludin, S.Pi.MM yang didampingi  Waka Bidang Operasional, Muhammad Roni, S.Pt. dan Humas Daud Bachtiar di ruang Rumah Tahfidz SCB


Waka II Baznas Kabupaten Sijunjung H.Syahril Syahda, SH. pada kesempatan itu selain memperkenalkan diri dan rombongannya, juga menyampaikan selayang pandang tentang Kabupaten Sijunjung


Menyangkut tentang maksud kedatanganya H.Syahril Syahda menyampaikan bahwa selain untuk mengenal lebih tentang sekolah yang membina anak dari keluarga kurang mampu se-Indonesia itu,  juga sekaligus untuk bertemu muka dan melihat kondisi terkini tentang 4 orang anak dari keluarga tidak mampu Kabupaten  Sijunjung yang sedang menuntut ilmu di SCB ini


Kepala SCB Ahmad Kamaludin, S.Pi.MM. menyambut baik kunjungan yang dilakukan pimpinan Baznas Kabupaten Sijunjung, karena dengan demikian akan lebih memahami  tentang  Sekolah Cendekia Baznas ( SCB ) yang  mendidik anak dari keluarga tidak mampu se Indonesia dalam tingkat SMP dan SMA yang dibiayai seluruhnya oleh Baznas RI atau selama pendidikan biaya gratis bagi peserta didik.


SCB mempunyai target pendidikan melahir generasi yang beriptek ( berpengetahuan) dan berimtak ( beriman dan bertaqwa) serta memilik jiwa wira usaha.


Berkaitan dengan kondisi siswa yang berasal dari Kabupaten Sijunjung,  Ustadz Ahmad Kamaludin menyampaikan mereka termasuk siswa yang baik rajin dan tekun dalam belajar dan bahkan memilliki prestasi baik di tingkat SCB dan juga di tingkat Daerah Kabupaten Bogor.


Pertemuan ini juga dilengkapi dengan sesi expost tentang SCB dan diskusi serta tanya jawab dalam suasana penuh rasa kekeluargaan.


Ke-empat  orang anak dari keluarga yang kurang mampu dari Kabupaten  Sijunjung yang sedang menimba ilmu di SCB ini terdiri dari Nur Azizah dari  Pematang Panjang kelas Xl, Patimah Azzahra dari Padang Sibusuk kelas X, Sherly Ramadina Jelita dari Palangki kelas  IX dan Airyn Mujadilah dari Koto Baru IV Nagari kelas VII.


"Pertemuan yang berjalan dengan akrab tersebut diakhiri dengan melihat lebih dekat suasana belajar dan mengajar di SCB tersebut dengan langsung berkeliling di komplek SCB  yang cukup luas tersebut," ujar Meri Mulyadi, S.Pd.


#GP | Herman | Syahril.S 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS