Pemko Gelar Rakor Perencanaan dan Forum Satu Data - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pemko Gelar Rakor Perencanaan dan Forum Satu Data

Senin, September 19, 2022


Padang Panjang (SUMBAR).GP- Sekdako, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Perencanaan dan Forum Satu Data Kota Padang Panjang, Senin (19/09/2022) di Aula Bappeda.


Beberapa poin jadi dalam rapat, diikuti seluruh OPD, evaluasi perencanaan tahun ketiga Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Renstra PD 2018-2023, Penyusunan Rencana Penarikan (RPD) dan Renstra PD 2024-2026, serta kondisi terakhir Portal Satu Data Kota Padang Panjang.


Dalam kesempatan ini dilakukan juga penetapan Data Prioritas oleh perwakilan OPD, Bappeda, Dinas Kominfo dan BPS Kota Padang Panjang.


Sekdako Sonny menyampaikan, tujuan dan tujuan evaluasi RPJMD ini untuk capaian pelaksanaan pembangunan tahun ketiga (2021) RPJMD atas penilaian terhadap capaian indikator kinerja makro, indikator kinerja tujuan dan sasaran strategi dan program prioritas.


Di samping itu, juga untuk mengidentifikasi berbagai kelemahan sebagai masukan untuk memacu target di tahun berikutnya.


Terkait Data Forum Satu, Sonny menyampaikan akan ada evaluasi dua minggu ke depan. Untuk itu, berharap masing-masing OPD dapat mengatasi kendala dan permasalahan yang dihadapi, kedepannya akan terus memantau Dinas Kominfo.


Sementara itu, Kepala Bappeda, Rusdianto, S.IP, MM, menyampaikan, hasil capaian kinerja tujuan dan sasaran strategi RPJMD 2021, ada 18 indikator yang melebihi target, tiga indikator mencapai target dan sembilan indikator di bawah target.


"Adapun beberapa capaian kinerja indikator makro RPJMD tahun 2021 di antaranya Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) dari target 2.77% realisasi 3.46% dengan capaian 124,91%. Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dari target 78,23% realisasi 77,97% dengan capaian 99,67%.," jelasnya.


#GP | DF | Andes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS