Pelatihan Tata Boga BLK Sijunjung Di Desa Kampung Baru ditutup. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pelatihan Tata Boga BLK Sijunjung Di Desa Kampung Baru ditutup.

Senin, September 19, 2022


Sijunjung (SUMBAR)GP- Camat Kupitan diwakili Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Arizal, penutup kegiatan pelatihan tata boga di Desa Kampung Baru, Ahad (18/9).


Sekcam Arizal dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peserta pencari kerja,  dengan pelatihan ini bisa menambah kompetensi keahlian dalam bisnis  membuat berbagai jenis kue,  bisa menambah menopang pendapatan  keluarga.


Kepala Desa Kampung Baru, Jalnibus, S.Pd.MM kepada media ini, mengatakan 

pelatihan berbasis Kompetensi tahun 2022 ini, merupakan  Program Pelatihan Kerja  dan Produktiviras  Tenaga Kerja, Kejuruan Tata Boga oleh UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sijunjung.


"Kegiatan ini berlangsung selama 25 hari mulai tanggal l 22 Agustus  sampai  18 September 2022, diikuti oleh peserta berjumlah  16  orang,  terutama wanita  pencari kerja yang ada di Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan ini," ujar Jalbibus.


Pada acara  penutupan kegiatan pelatihan yang dihadiri Sekcam Kupitan, Arizal dan Kepala UPTD BLK Sijunjung, Gustinus, S.Pt, Jalnibus  memberi apresiasi dan atensi pada Dinas Nakertrans Kabupaten Sijunjung yang  telah menfasilitasi pelatihan Tata Boga di Desa Kampung Baru ini.


"Harapan selanjutnya, kiranya  dalam  menjalankan  bisnisnya seperti  UMKM ,  semoga ke 16 orang peserta pelatihan ini  terus mendapat bimbingan, terutama dalam  permodalan dari dinas terkait," tutup Jalnibus.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS