Pascakenaikan Harga BBM, Masyarakat Padang Panjang Kembali Terima BLT BBM dan Program Sembako - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pascakenaikan Harga BBM, Masyarakat Padang Panjang Kembali Terima BLT BBM dan Program Sembako

Selasa, September 20, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP-162 Warga Masyarakat Padang Panjang Kembali terima Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) dan Program Sembako periode September, Selasa (20/09/2022).


Kepala Dinas Sosial, Penduduk, Pengendalian Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Drs. Osman Bin Nur, M.Si menyampaikan, ini adalah tambahan susulan penerima BLT sebagai pembayaran subsidi BBM ditambah dengan bantuan Program Sembako.


"Masyarakat menerima BLT BBM sekaligus sembako sebanyak 162 penerima. Dengan rincian untuk BLT BBM diberikan dua bulan sekaligus (September dan Oktober) dengan total Rp300 ribu, serta Rp200 ribu bantuan sembako," terang Osman.


Dikatakan, bantuan disalurkan untuk warga Padang Panjang Barat (PPB) dan untuk warga Padang Panjang Timur (PPT). Bantuan ini dilakukan sebagai langkah strategi untuk peluncuran ekonomi pascakenaikan harga BBM.


Selain bantuan hari ini, besok (21/09) juga akan disalurkan BLT BBM untuk 193 penerima.Mereka hanya menerima BLT BBM tidak dengan Program Sembako.


"Untuk 193 penerima besok hanya mendapatkan BLT BBM dua bulan dengan total Rp300 ribu," sambung Osman.


Sementara itu Ketua Satgas PT. Pos Padang Panjang, Eva menyampaikan, mengatur jadwal untuk masyarakat penerima BLT BBM dan Program Sembako ini.


"Khusus hari ini 162 masyarakat dan besok 193 penerima," katanya.


Untuk data penerima, ada verifikasi dari pekerja sosial masyarakat (PSM). Karena jika ada masyarakat yang menerima sudah meninggal dengan KK tunggal itu tidak akan disalurkan. Namun bagi masyarakat yang pindah tapi namanya terdaftar bisa dibayarkan asalkan yang bersangkutan langsung komunikasi dengan pihak Pos, boleh melalui telepon ataupun video call.


"Bagi penerima wajib membawa KTP asli dan jika diwakilkan membawakan KK asli dan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan," pungkasnya.


#GP | DF | Cigus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS