Dibuka Wako Fadly Amran, Padang TV Gelar Lomba Cerdas Qur'an - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dibuka Wako Fadly Amran, Padang TV Gelar Lomba Cerdas Qur'an

Selasa, September 20, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Dibuka Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Selasa (20/09/2022), di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Padang TV Gelar Lomba Cerdas Qur'an tingkat SD dan SMP se-Kota Padang Panjang, untuk kedua kalinya, diikuti 75 grup peserta.


Lomba berlangsung selama tiga hari. Dua hari untuk babak penyisihan, satu hari babak final pada Kamis (22/09) lusa. Adapun materi Cerdas Qur'an di antaranya adalah sambung ayat, terjemahan Al Qur'an, Sejarah Islam, Pendidikan Agama Islam, serta berbagai materi lainnya.


Wako Fadly dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan lomba ini guna menumbuhkan nilai-nilai kecintaan terhadap Al-Qur'an dan terus mempelajarinya. Hal ini sejalan dengan Padang Panjang sebagai kota literasi. 

"Literasi artinya belajar, belajar berbagai bidang keilmuan," ujarnya.


Menurutnya, kegiatan lomba ini memiliki dampak positif, karena sejak dini diajarkan. Lalu, menunjukkan Padang Panjang layak sebagai Kota Pendidikan. 


"Sebagai Kota Pendidikan dari segi lintas ilmu seharusnya kita juara. Esensi dari lomba ini sejauh mana yang dimiliki anak-anak kita, di peringkat mana," katanya.


Lebih lanjut, Fadly berharap lomba ini bisa dilaksanakan dengan baik, evaluasi siswa. 


"Kalaupun kalah, itu biasa. Merupakan kemenangan yang menang. Tetapi evaluasi menjadi evaluasi bapak dan ibu guru, para pembina, sejauh mana dibandingkan dengan sekolah lainnya," tulisnya.


#GP | DF | Haris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS