Lahirnya TBA FC Wujud Pembinaan Generasi Muda Melalui Sepak Bola. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Lahirnya TBA FC Wujud Pembinaan Generasi Muda Melalui Sepak Bola.

Kamis, September 29, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Wali Nagari Tanjung Bonai Aur, Kecamatan Sumpur Kudus Hendra Basri, A.Md mengatakan, terbentuknya organisasi sepak bola yang dinamakan "TBA FC" merupakan wujud pembinaan generasi muda nagari, oleh Pemerintah Nagari Tanjung Bonai Aur.

Hal itu diungkapkan Hendra Basri, dalam suatu wawancara dengan media ini, di Kantor Wali Nagari setempat, Kamis (29/9).


Hendra Basri  dengan motto kerjanya "Basamo Mako Manjadi"  (Bersama makanya jadi- Red), melihat potensi yang ada di dalam   Nagari Tanjung Bonai Aur khususnya bidang persepak bolaan (bola kaki- Red)  sekarang, kita yakin TBA FC yang baru saja terbentuk akan mempersatukan generasi muda  kenagarian Tanjung Bonai Aur kedepannya dan dapat mengharumkan nama nagari dilevel Kabupaten Sijunjung dan Provinsi Sumbar, bahkan kita ingin harum ditingkat nasional. 


Diakuinya selama ini, dalam kenagarian Tanjung Bonai Aur, sudah ada berbagai nama  klub bola kaki dibawah binaan perorangan atau pribadi donatur seperti  Hj Team FC (Hakim Jaya) Team FC pemiliknya,  Afriyanto/Hakim Jaya, Asegaf FC dan  Sejiwa FC pemiliknya  Eka Putra,  Hawa Pelamin FC Pemilik  Hamdan Sayuti, S.Pd. M.Pd serta RM. Ampera Pak Datuk FC pemiliknya S. Dt. Sumurajo, yang  kesemua Klub itu pemainnya adalah anak Nagari Tanjung Bonai Aur dan selalu aktif  mengikuti  kegiatan persepak bolaan dilingkungan Kabupaten Sijunjung dan ruang lingkup Provinsi Sumatera Barat.


Dikatakan Hendra Basri, pada  hari Selasa,  20 September 2022  lalu, saya selaku Wali Nagari bersama Badan Permusyawaratan Nagari (BPN) dihadiri Bapak Heru Rahmat Julisa, S.Kom (Ketua) dan Yudesril Rajo Bangke (anggota BPN Tanjung Bonai Aur), Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Pemilik Klub serta Pemuda Nagari Tanjung Bonai Aur pecinta bola kaki, mengadakan musyawarah di Kantor Wali Nagari Tanjung Bonai Aur. 


Pada musyawarah tersebut, didapat sebuah kesepakatan yang menjadi sebuah keputusan bersama, yaitu membentuk  sebuah klub bola kaki baru dalam  ruang lingkup Nagari Tanjung Bonai Aur dengan nama "TBA FC" yakni Tanjung Bonai Aur Foot Ball Club.


Dengan terwujudnya  klub sepak bola  "TBA FC" ini, Wali Nagari Tanjung Bonai Aur Hendra Basri, A.Md telah menetapkan klub TBA FC.tersebut  dengan Surat Keputusan Wali Nagari Tanjung Bonai Aur Nomor  : 188.47/32/kPTS/WN/Tb-A-2022 tentang Pembentukan Pengurus Klub Sepak Bola Tanjung Bonai Aur Foot Ball Club "TBA FC" Nagari Tanjung Bonai Aur, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung. 


Adapun komposisi kepengurusannya sebagai berikut pertama,  Pelindung , Wali Nagari Tanjung Bonai Aur,  kedua Pembina; 1. Kerapatan Adat Nagari Tanjung Bonai Aur, 2. BPN Tanjung Bonai Aur, 3. Karang Taruna Tanjung Bonai Aur.


Ketiga Komite Direksi adalah Helnopi Hendra, SE.,  S. Dt. Sumurajo,  Afriyanto/Jakim Jaya,  Eka Putra,  Fajar Seftrian, SE.,  Usrizal,  Nasution, SS.,   Iptarlis,  Delzi Fajri, S.Si ,  Hamdan Sayuti, S.Pd, M.Pd., Pemerintah Nagari,  PAMSIMAS Batang Tikalak,  PERTAShop Tanjung Bonai Aur


Keempat pengurus harian sebagai Ketua Yudesril Rajo Bangke,  Sekretaris  Andreka Gusman, S.Pd dan Bendahara Irwenggi. Kelima Tim Pelatih ;  Pelatih Kepala Duski Ardi, S.Pd.,  Asisten Pelatih : Alex Dodi Hasril, S.Pd.


Sedangkan keenam urusan Perlengkapan sebagai koordinator Ipan Krisman Dalpen dan anggotanya Nikosri, bagian keamanan Koordinator  Kendri Satria Gusman, S.Pd dan Linmas Nagari Tanjung Bonai Aur sebagai anggota.


Menurut keterangan Wali Nagari Tanjung Bonai Aur Hendra Basri, A.Md, dengan terbentuknya 'TBA FC" kini  para Donatur dan Komite Direksi yang terdiri dari Pengusaha dan Tokoh Masyarakat yang berdomisili di Nagari Tanjung Bonai Aur dan masyarakat Tanjung Bonai Aur baik yang dikampung dan yang di Perantauan memberikan dukungan dana  dengan sebutan "Sato Sakaki" ( ikut serta- Red).


Dana yang terkumpul itu akan digunakan untuk membuat kostum klub dan pembinaan klub dengan konsekuensi, setiap donatur yang telah memberikan dana  sumbangan akan ditampilkan logonya  pada kostum TBA FC itu.


"Tujuan kita membentuk  "TBA FC" ini adalah untuk melakukan pembinaan terhadap anak -anak yang ada di Nagari Tanjung Bonai Aur dalam bidang sepak bola dan pembinaan mental untuk mengimbangi perkembangan zaman yang serba instan,  semoga kedepannya Nagari Tanjung Bonai Aur bisa berkiprah dilingkungan yang lebih tinggi dan luas dalam persepak bolaan," harap Hendra Basri.


Hal senada juga  disampaikan oleh para tokoh masyarakat Nagari Tanjung Bonai Aur seperti Ketua KAN Tanjung Bonai Aur Z. Dt. Gido Jalelo,  S. Dt. Sumurajo,  Helnopi Hendra, SE, Bapak Afriyanto/Hakim Jaya, Jasman,  Eka Putra dan Abdul Muthalib yang ikut hadir dalam musyawarah ini.


"Para tokoh  itu menyatakan  akan ikut mendukung segala sesuatu berkaitan dengan kegiatan "TBA FC" ini khususnya dan semua program Pemerintah Nagari umumnya, semoga terwujudnya Nagari Madani, berdasarkan Motto Wali Nagari saat ini Basamo Mako Manjadi," tuturnya.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS