Waka Humas SMAN 1 Sijunjung Drs.Miek Rayendra: Tahfiz Jadi Program Unggulan Di SMAN 1 Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Waka Humas SMAN 1 Sijunjung Drs.Miek Rayendra: Tahfiz Jadi Program Unggulan Di SMAN 1 Sijunjung.

Selasa, September 27, 2022


Sijunjung (SUMBAR). GP - Waka Humas SMAN 1 Sijunjung  Drs.Miek Rayendra mengatakan, Tahfiz Quran menjadi program unggulan di SMAN 1Sijunjung sejak beberapa tahun terakhir ini.


Hal itu diungkapkan Miek Rayendra  kepada koresponden media goparlement, sehubungan dengan pembicaraan program unggulan Sekolah tersebut di ruang kerjanya, Selasa (27/9).


Dikatakannya, semangat anak anak  dalam menghafal Al-Qur'an  ini sangat tinggi dengan  penuh antusias bagi siswa siswi  sekolah  yang berlokasi  di Jalan M. Syafe'i, nomor 5 di Muaro ibu kota Kabupaten Sijunjung ini. 


"SMAN 1 Sijunjung ini juga sebagai sekolah rujukan bagi SMA-SMA yang ada di kabupaten ini," ujar Mik panggilan akrabnya Waka Humas SMAN 1 Sijunjung ini.


"Sekolah yang dipimpin  Eka Febri, S.Pd,M.Si., memiliki  45 orang tenaga pendidik (Guru- Red)  terdiri dari 32 orang berstatus PNS sudah berijazah S1 25 orang dan berijazah S2 7 orang, dan 13 orang guru honorer. Serta punya tenaga kependidikan 16  orang,  dengan rincian 2 orang PNS dan 14 orang non PNS," lanjut Pak Mik 


Lebih lanjut dikatakannya, selain Tahfiz Quran yang jadi program unggulan di SMAN 1 Sijunjung ini, masih ada dua program lain yaitu Pramuka dan Olympiade Sains Nasional (OSN) juga menjadi program  unggulan di sekolah ini. 


Khusus kegiatan tahfiz setiap siswa wajib mengikutinya ada yang terpimpin di sekolah ada yang berbentuk penugasan di rumahnya, untuk penugasan di rumah,  dilengkapi dengan buku panduan, guna mencatat  surat atau ayat-ayat apa saja yang mereka hafal. Dalam buku itu, juga ada catatan amalan-amalan apa saja yang mereka lakukan lengkap dengan waktu dan tempatnya. 


Sekali seminggu murid tersebut melaporkan  kepada guru pembina yang telah ditentukan, seperti  Zinelda,  Yumna,S.Ag, M.Si.,  Donal, Sahrial Efendi Harahap, S.Pd.I, M.Pd., Zagra, dan Murniati,S.Pd.I


"Khusus Tahfiz Quran, sebagai hasil evaluasi program unggulan di SMAN 1 Sijunjung, setiap tahunnya saat acara  penyerahan rapor terakhir bagi siswa yang tamat kelas XII digelar  wisuda Tahfiz Quran, ujar Pak Mik. 


#GP | Herman | Bur


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS