Ketua MGMP Bahasa Inggris Gugus 1 Sijunjung Aulia Yofica, S.Pd: Guru Bahasa Inggris Harus Punya Strtegi Dalam Meningkatkan Kemampuan Kosakata Siswa. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua MGMP Bahasa Inggris Gugus 1 Sijunjung Aulia Yofica, S.Pd: Guru Bahasa Inggris Harus Punya Strtegi Dalam Meningkatkan Kemampuan Kosakata Siswa.

Rabu, September 28, 2022


Sijunjung (SUMBAR). GP - Ketua MGMP Bahasa Inggris Gugus 1 Sijunjung, Kabupaten Sijunjung , Aulia Yovica,S.Pd mengatakan, Guru mata pelajaran bahasa Inggris harus punya Strategi dalam meningkatan Kosakata Bahasa Inggris bagi siswanya.


Hal tersebut disampaikan  Aulia Yopica, S.Pd,  saat menjadi Nara sumber dalam pertemuan  MGMP Guru Bahasa Inggris Gugus 1 Kabupaten Sijunjung di SMPN 2 Sijunjung, Selasa (27/9). 


Dalam pertemuan MGMP  mata pelajaran bahasa Inggris Gugus 1 Kabupaten Sijunjung itu bertindak sebagai Nara sumber, Aulia Yopica guru dari SMPN 29 Sijunjung  dan Suratno, S.Pd dari SMPN 2 Sijunjung. 


Lebih lanjut, Yopica menuturkan strategi yang perlu dikuasai guru bahasa Inggris dalam peningkatan kosa kata siswa  tersebut adalah, Real objects,   Miming, Drawing pictures, Realita, Exampling  dan  Defition. 


"Teknik ini dipakai dengan cara mendefisikan kata. Dan banyak lagi tekhnik atau strategi untuk meningkatkan kosakata bahasa Inggris  ini, pokoknya jangan sampai guru  menterjemahkan lansung ke dalam bahasa Indonesia," ujar Yopica yang  telah berpengalaman  18 tahun mengajarkan bahasa Inggris ini. 


Menurut Ketua MGMP Gugus I Sijunjung, Yopi yang juga menjadi Sponsor Komunitas Guru Belajar (KGB) Kabupaten Sijunjung itu, mengatakan jumlah anggota  MGMP yang tergabung dalam Gugus I Kabupaten Sijunjung ini sebanyak 25 orang guru bahasa Inggris SMP Negeri maupun swasta, namun yang hadir hanya 17 orang disebabkan saat ini sedang berlangsung ujian mid semester.


 


# GP | Herman  | Bur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS