Kepala SMKN 8 Sijunjung Putri Andam Dewi, M.Pd : Banyak Pengalaman Ikut LKS Provinsi Sumbar. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kepala SMKN 8 Sijunjung Putri Andam Dewi, M.Pd : Banyak Pengalaman Ikut LKS Provinsi Sumbar.

Rabu, September 21, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Kepala SMKN 8 Sijunjung, Putri Andam Dewi, M.Pd mengaku, banyak pengalaman yang diperoleh mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Provinsi Sumbar tahun 2022  di Padang, pekan lalu.

Hal itu diungkapkan Andam, dalam menjawab pertanyaan media tentang hasil yang diperoleh tiga orang siswa utusan SMKN 8 Sijunjung dalam LKS tingkat Provinsi Sumbar, Rabu (21/9) 


"Alhamdulillah, kami berkesempatan mengikuti lomba kompetensi siswa (LKS) tahun  2022 ini," ujar Andam.


Dari kegiatan ini akhirnya kami bisa mengevaluasi dan merefleksikan diri bahwa guru- guru  dan siswa SMKN 8 Sijunjung masih harus terus belajar dan berbenah diri untuk menjadi siswa pariwisata yang bisa bersaing di dunia kerja dan industri pariwisata pada masa kini dan yang akan datang.


SMKN 8 Sijunjung,  sangat membutuhkan guru-guru yang ikhlas dan tulus mendidik dan membimbing siswa. Kemarin kita  ikut niatnya memang mencari ilmu dan pengalaman bagaimana dan apa yang dilombakan dalam ajang lomba kompetensi siswa itu.


"Karena memang selama 3 tahun SMKN ini berdiri,  pada tanggal 17-18 September 2022 itu, pertama  kali SMKN 8 Sijunjung mencoba mengikuti lomba kompetensi siswa," ujar Andam.


Kita menjadi juara 1 tingkat Kabupaten, memang  karena tak ada saingan di Kabupaten Sijunjung. Karena SMKN 8 Sijunjung  satu-satunya yang memiliki jurusan perhotelan dan Usaha Perjalanan Wisata (UPW)


"Banyak hal  yang harus dipelajari, dibenahi, dan dipersiapkan untuk LKS tahun berikutnya, semoga semua guru dan siswa bersama mengevaluasi diri, dari pengalaman yang kita peroleh dalam LKS tahun 2022, kita tanamkan niat agar LKS tahun 2023 SMKN 8 Sijunjung yang diutus ke LKS Nasional," harap Andam optimis.


Dikatakan Andam, SMKN 1 Sijunjung, anaknya sukses jadi   juara 1 LKS Tata Kecantikan.


"SMKN 7 Sijunjung juara 2  tingkat Provinsi Sumbar, tetapi saya tidak  ingat cabang apa yang diikuti SMKN 7 Sijunjung itu," ungkap Andam.


Sampai berita ini ditayangkan, setelah dihubungi media  Kepala SMKN 1 Sijunjung dan Kepala SMKN 7 Sijunjung sehubungan dengan prestasinya dalam LKS tersebut belum mendapat jawaban.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS