Suluh kehidupan (7) Masjid Merindukan mu. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Suluh kehidupan (7) Masjid Merindukan mu.

Minggu, September 25, 2022

 


Oleh : Ustadz Syofyan Hendri, S.Pd.I
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung.


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Wahai yang memalingkan tubuhnya dari masjid, dan yang terpikat hatinya dengan kebun-kebun yang dilihatnya, ketika mendengar adzan berkumandang, ia berpaling dan membelakangi, dan bergegas lari ke sudut-sudut bangunan dan bersembunyi.


Meninggalkan kemerduan lantunan adzan yang menggema keseluruh angkasa “hayya alash shalaah (mari menunaikan sholat)….hayya alal falaah (mari meraih kemenangan)” sebuah peringatan bagi yang mau berpikir!!!


Saudaraku ..!!!


Sungguh mesjid merindukanmu, rindu pada kunjunganmu yang akan memakmurkannya dan memberikan kebaikan kepadamu. Dia senantiasa memanggilmu lima kali dalam sehari, dengan panggilan yang penuh kebaikan dan nasehat.


Allah berfirman : 

“Hai kaum kami,terimalah (seruan) orang yang menyeru kepada Allah dan berimanlah kepada-NYA, niscaya Alah akan mengampuni dosa-dosa kamu dan melepaskan kamu dari azab yang pedih. Dan orang yang tidak menerima (seruan) orang yang menyeru kepada Allah maka dia tidak akan melepaskan diri dari azab Allah dimuka bumi dan tidak ada baginya pelindung selain Allah ,mereka itu dalam kesesatan yang nyata”.  (Al Ahqaf ; 31-32 )


Hadist dari Abu hurairah, “Barangsiapa yang berangkat di waktu pagi atau sore menuju masjid niscaya Allah sediakan untuknya tempat tinggal di jannah setiap kali ia berangkat di waktu pagi atau sore’.(HR., Al Bukhari dan Muslim)


#Ayokemasjid


#GP | Sijunjung | 25 September 2022.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS