Kadis Kominfo David Rinaldo Menjadi Irup Di SMPN 16 Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kadis Kominfo David Rinaldo Menjadi Irup Di SMPN 16 Sijunjung.

Senin, September 12, 2022


Sijunjung (SUMBAR)GP-  Kadis Kominfo Kabupaten Sijunjung,  David Rinaldo, S.STP dalam amanatnya selaku Pembina Upacara Bendera di SMPN 16 Sijunjung, Senin (12/9)  menegaskan,  “Tanpa belajar dan kerja keras kita tidak akan bisa meraih cita-cita”

Kegiatan upacara bendera yang penuh semangat diikuti murid kelas VII, VIII dan IX , Pendidik dan tenaga kependidikan  SMPN 16 Sijunjung yang berkampus di Nagari Tanjung Kecamatan Koto VII itu  berlangsung sukses dan khidmat.


Dilansir MC Sijunjung, dalam amanatnya, Kadis Kominfo Sijunjung, David Rinaldo yang juga  putra Nagari Tanjung itu,  menyampaikan  ada tiga kunci sukses dihadapan peserta didik itu,  yakni bekerja keras dan rajin belajar, berbakti kepada kedua orang tua dan hormati guru, serta jangan pernah meninggalkan sholat.


Tanpa belajar dan kerja keras kita tidak akan bisa meraih cita-cita, kemudian jadilah manusia yang senantiasa menghormati orang lain terutama kepada orangtua. Berbakti kepada kedua orangtua, menghormati dan berbakti kepada guru.


"Dan satu lagi jangan pernah meninggalkan sholat, teruslah beribadah kepada Allah SWT, senantiasa kita menjadi insan-insan yang bahagia di dunia dan akhirat,” ujar mantan Kakan Kesbangpol itu.


“Saya doakan, semoga mimpi-mimpi kalian semuanya akan diijabah oleh Allah SWT. InsyaAllah dengan mimpi-mimpi itu kalian semuanya akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat, negara, bangsa, dan Agama,” lanjut David.


Selain itu, Ia menjelaskan Pemerintah sudah memberikan berbagai kemudahan agar peserta didik dapat melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, salah satunya Pemkab telah memberikan kesempatan pendidikan gratis untuk tingkat SLTA di Kabupaten Sijunjung.


“Mudah-mudahan dengan adanya berbagai kemudahan ini mampu memotivasi anak-anak kita untuk melanjutkan pendidikan tanpa harus memikirkan biaya sekolah sekaligus sebagai upaya Pemkab setempat  mewujudkan program wajib belajar 12 tahun,” ungkapnya.


Dikatakan Kadis, peserta didik merupakan aset daerah yang kualitasnya perlu ditingkatkan dalam upaya menyukseskan pembangunan daerah.


“Untuk itu kami sebagai pemangku kepentingan akan terus peduli dan memperhatikan tumbuh kembang dunia pendidikan,” pungkasnya.

#GP | Herman | Dicko


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS