Hasil Karya Mahasiswa dan Dosen Polman Negeri Babel, Serahkan Mesin Briket Arang dikantor Lurah Jelitik - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Hasil Karya Mahasiswa dan Dosen Polman Negeri Babel, Serahkan Mesin Briket Arang dikantor Lurah Jelitik

Kamis, September 15, 2022


Bangka  (BABEL).GP -Tim Dosen Pristiansyah.,M.Eng dan M.Haritsah Amrullah.,M.Eng. serta mahasiswa Prodi D-III PcM dan D-III PPM melakukan Program Teknologi Tepat Guna (TTG) dikantor Lurah Jelitik, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.


 Dalam Penyerahan Mesin Briket Arang Hasil Karya Polman Babel dengan pembiayaan dari PT.Timah kepada kelompok Pemberdayaan Masyarakat (Kampoeng Kelapa), Sinergitas Pentahelix dalam membangun Pemberdayaan masyarakat menuju kemandirian, Kamis (15/09/22).


Pristiansyah.,M.Eng. selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan TTG hasil karya mahasiswa tersebut dilakukan mengingat warga masyarakat Jelitik kerap melakukan batok kelapa menjadi arang briket untuk dijadikan bahan bakar minyak dalam kegiatan rumah tangga.


"Sebelumnya, kami melihat warga masyarakat Jelitik dalam pengolah batok kelapa menjadi arang menggunakan metode  yang kurang efektif serta memakan banyak waktu karena masih diproduksi secara manual," jelasnya.


Dia juga mengungkapkan,  kegiatan ini untuk mendorong kapasitas produksi arang briket yang masih tergolong rendah serta mengenalkan produksi ke masyarakat luar daerah Bangka Belitung.


Sedangkan, Eby (divisi CSR) PT. Timah Menjelaskan bantuan dana untuk pembuatan mesin ini merupakan kepedulian perusahaan kami terhadap masyarakat Jelitik.


"Inilah bentuk kepedulian, jangan dilihat dari kwantitas tetapi inilah bentuk perhatian yang bisa kita berikan untuk masyarakat  Jelitik,"ungkapnya.


Sementara itu, Achmad Riyadi sebagai Lurah Jelitik berharap, melalui kegiatan ini akan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Jelitik serta sangat berterimakasih kepada  pihak Polman Babel sudah memilih TTG karya mahasiswa di wilayah Kelurahan Jelitik.


" Dengan adanya bantuan mesin ini,  diharapkan dapat mendorong kesejahteraan perekonomian masyarakat dengan menjadikan arang briket sebagai bahan bakar minyak untuk kebutuhan sehari-hari, oleh karena itu tidak terhenti disini namun juga bisa lanjut ke kerjasama lainnya di kampus Polman Negeri Bangka Belitung,"pungkasnya. 


GP- Hadi Babel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS