Direktur RSUD Sijunjung dr Riyantis Capanay: Cakupan Pelayanan di RSUD Sijunjung bertambah, sekarang telah bisa Pemeriksaan CT Scan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Direktur RSUD Sijunjung dr Riyantis Capanay: Cakupan Pelayanan di RSUD Sijunjung bertambah, sekarang telah bisa Pemeriksaan CT Scan.

Senin, September 05, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Direktur RSUD Sijunjung dr.Riyantis Capanay melalui Kepala Unit Radiologi RSUD Sijunjung Rusydi Arifin, Ama.Rad mengatakan, sejak September 2022 cakupan pelayanan di RSUD Sijunjung bertambah, setelah siapnya dioperasikan alat pemeriksa CT Scan.


Kepala Unit Radiologi Rusydi Arifin didampingi  Kasubag Umum & Humas  RSUD Sijunjung Ns.Ifandi Hari Pratama, S.Kep mengatakan, pemeriksaan  CT Scan ini merupakan pemeriksaan lanjutan terhadap kasus tertentu yang dialami pasien, seperti pendarahan di kepala, atau pemeriksaan yang lain yang tak terbaca oleh Rontgen biasa. 


Pengoperasian CT Scan di RSUD Sijunjung ini, telah  masuk dalam pelayanan yang dikerjasamakan  dengan BPJS, sehingga anggota BPJS yang perlu pemeriksaan CT Scan ini nantinya  gratis seperti pelayanan lainnya.


Berbicara tenaga atau sumber daya manusia (SDM) operator yang akan mengoperasikan alat CT Scan ini,  Rusydi menuturkan,  7 orang Radiografer yang juga stafnya di ruang Radiologi  telah selesai mengikuti bimbingan teknis tentang pengoperasian alat ini. 


"Cuma tugas kami hanya mengeluarkan hasil pemeriksaan CT Scan saja, untuk membaca hasil Scan tersebut ada dokter spesialis Radiologi juga yaitu dr.Afrihadi Putra, Sp.Rad," ujar Rusydi yang diaminkan Irfandi Hari Pratama. 


"Pelayanan di Unit Radiologi ini juga termasuk unsur Penunjang seperti Labor dan apotek yang berada di bawah Bidang Penunjang RSUD Sijunjung," jelas Humas Irfandi. 


Direktur RSUD Sijunjung dr. Riyantis Capanay yang tengah mendampingi kunjungan kerja Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung di Pekan Baru membenarkan adanya penambahan cakupan pelayanan dengan pemeriksaan  CT Scan di RSUD Sijunjung.


Dalam pesan WhatsAppnya Riyantis Capanay menuliskan,  dengan adanya pemeriksaan CT Scan diharapkan dapat meningkatkan pelayanan terhadap pasien sehingga pasien tidak  perlu dirujuk ke Padang  untuk  pemeriksaaan CT Scan ini.


"Hal ini akan membantu bagi dokter dalam menentukan hasil diagnosa suatu penyakit yang dialami pasien. Dan cakupan  layanan RSUD Sijunjung juga menjadi semakin luas, " tulis Riyantis.

#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS