Bupati Benny Dwifa Lepas Keberangkatan Pocil Kabupaten Sijunjung Untuk Mengikuti Lomba Tingkat Sumbar. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bupati Benny Dwifa Lepas Keberangkatan Pocil Kabupaten Sijunjung Untuk Mengikuti Lomba Tingkat Sumbar.

Selasa, September 13, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Polisi Cilik (Pocil) binaan Polres Sijunjung perlihatkan kebolehan dihadapan Bupati Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si, Kapolres Sijunjung, AKBP, Ikhwan Lazuardi, Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. Riri Benny Dwifa, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, H. Puji Basuki, SP.MA di Balairung Lansek manih pada Senin 12 September 2022 sebelum mengikuti lomba ditingkat Provinsi Sumatera Barat.

Pocil binaan Kasat Lantas AKP, Zamrinaldi bersama anggota Ipda Zainal, Aipda Irwandi, Briptu Supriyanto, dan Bripda Yoga Evsa ini akan mengikuti lomba yang diadakan Dirlantas Polda Sumbar di Gedung Rangkayo Basa, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat pada Rabu 14 September 2022.


Dilansir dari portal sumbarkini.com Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,  Puji Basuki, SP MA  mengatakan, penampilan Pocil ini merupakan bentuk persiapan akan mengikuti lomba tingkat Provinsi Sumatera Barat di Padang.


Peserta Pocil ini ujar Puji berjumlah 32 orang  yang berasal dari SDN 1 Sijunjung sebanyak 15 orang dan SDN 22 Muaro sebanyak 17 orang terdiri dari laki laki 19 orang dan perempuan 13 orang.


Terbentuknya Pocil ini lanjut Puji adalah merupakan kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung dengan Polres Sijunjung dibawah Dinas Pendidikan dan Satlantas Polres Sijunjung dengan tujuan untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, dan disiplin sehingga selalu dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan pribadi dan juga menanamkan rasa tanggung jawab berkarakter, mandiri, disiplin dan senantiasa bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.


Sementara itu Kapolres Sijunjung, AKBP, Ikhwan Lazuardi mengatakan, kegiatan Pocil ini adalah bagian dari tugas kepolisian untuk memberikan edukasi dan pemahaman bahwa menjadi polisi tidak hanya memikirkan dirinya saja tetapi bagaimana agar polisi bisa dirasakan keberadaannya oleh masyarakat seperti adik adik siswa sekolah saat ini bisa diajarkan bagai mana tentang kedisiplinan.


Adik adik siswa saat ini dibekali supaya menjadi mental yang kuat nantinya dan bisa menggapai cita cita hendaknya. Dengan diberikan didikan sejak usia dini, nanti setelah dewasa bisa memilih tujuan hidupnya ke arah lebih baik seperti ingin menjadi TNI, Polri, ASN bahkan menjadi bupati nantinya kalau sudah mempunyai disiplin dan mental yang kuat dari sejak dini,"ujarnya.


Ia berharap Pocil Kabupaten Sijunjung yang tahun lalu bisa meraih juara 3, pada lomba tahun ini bisa meraih juara 1 tingkat Sumatera Barat hendaknya.


Bupati Benny Dwifa pada kesempatan tersebut mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Polres Sijunjung terutama kepada pelatih yang telah memberikan pendidikan kepada adik adik Pocil ini tentang karakter, kedisiplinan dan tanggung jawab

"Biasanya yang diajarkan adalah orang dewasa, namun saat ini yang diajarkan adalah anak anak SD, kami menyadari tidak mudah dalam memberikan pelatihan ini, namun keseriusan dan kesabaran para pelatih dapat kita saksikan pada saat ini yang begitu bersemangat dan lincahnya adik adik bocil dalam menampilkan apa yang telah diajarkan tersebut,"ujar Benny.


Pendidikan Bocil ini terang Benny, nanti akan berguna bagi adik adik dimasa depan. Ini adalah bagian dari merdeka belajar yang mana kegiatan Pocil ini termasuk kedalam pendidikan yang diberikan diluar sekolah


"Kita berharap dalam mengikuti lomba di Padang nanti, adik adik Pocil ini diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga bisa memberikan penampilan terbaiknya dan kita harapkan bisa menjadi yang terbaik ditingkat Sumatera Barat dan mengharumkan nama Kabupaten Sijunjung di Tingkat Sumatera Barat hendaknya,"harap Bupati Muda Benny Dwifa.


#GP | Herman | Andri


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS