Bunda Paud Kabupaten Sijunjung Ny.Riri Benny Dwifa: Karakter dan Kepribadian Siswa Pancasila harus dibentuk sejak dini. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Halaman

Bunda Paud Kabupaten Sijunjung Ny.Riri Benny Dwifa: Karakter dan Kepribadian Siswa Pancasila harus dibentuk sejak dini.

Kamis, September 22, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Upaya pembentukan karakter manusia, harus dibentuk sejak  usia dini. Melalui kebijakkan merdeka belajar diharapkan tercapai visi pendidikan nasional terwujudnya Indonesia maju.


Hal itu diungkapkan oleh Ketua Bunda Paud Kabupaten Sijunjung Ny.Riri Benny Dwifa dalam sambutannya saat membuka secara resmi kegiatan peragaan manasik haji anak anak Paud se Kecamatan Sumpur Kudus di lapangan bola kaki Tanjung Bonai Aur, Kamis (22/9).


Hadir dalam acara peragaan anak usia dini  itu, selain Bunda Paud adalah  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung diwakili Kabid Pembinaan Paud dan PNF Hendri Nurka, S.Sos,  Camat Sumpur Kudus Arwilson, Wali Nagari TBA dan TBA Selatan, Ka.KUA Sumpur Kudus dan tokoh masyarakat Dt.Sumurajo.


Lebih lanjut, Bunda Paud menegaskan,  Indonesia maju yang berkepribadian itu adalah dalam usaha menciptakan profil pelajar Pancasila yang kreatif, kritis dan inovatif beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa (TYME) berakhlak mulia dan gotong royong.


"Dengan pelaksanaan peragaan manasik haji akan tertanam sejak dini pengetahuan tentang pelaksanaan haji sesungguhnya," ungkap  Bunda Ny. Riri Beni Dwifa.


"Kita sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Guru Suka Damai yang berasal dari 6 nagari dalam Kecamatan Sumpur Kudus ini," lanjut Ny.Riri Benny Dwifa.


Camat Sumpur Kudus Arwilson, selain memperkenalkan diri kepada segenap pengasuh anak usia dini, juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada semua Kepala, Guru dan wali murid atas terselenggaranya kegiatan ini.


"Peragaan manasik haji  ini adalah  wadah  sebagai salah satu upaya  mengenalkan ibadah haji  dan syiarnyac agama Islam  sejak anak usia dini," ungkap Arwilson.


Peresmian peragaan manasik haji anak usia dini Kecamatan Sumpur Kudus itu ditandai dengan "melepaskan balon" bermotif anak usia dini oleh Bunda Paud Ny.Riri Benny Dwifa disaksikan undangan dan segenap murid,guru, kepala Paud dan orang tua murid. 


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wisata Wahana Pemandian COMAY

Telah hadir Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY Berlokasi di Pintu Masuk Gerbanag Kota Padang Panjang (Sebelah Kiri Dari Arah Padang Menuju Bukittinggi - Sumatera Barat) , Tempatnya di Jembatan Kembar. Mulai Beroperasi Senin 2 Mei 2022. Selain Tempat Pemandian Keluarga, Wisata COMAY juga menyediakan fasilitas Penginapan, Copy Shop. Restoran Dengan Berbagai Aneka Kuliner. Wisata Keluarga COMAY Menyediakan Lahan Parkir Yang Luas, Aman, Nyaman Dan Profesional. Cukup Hanya Dengan Membayar Jasa Parkir Saja Keluarga Anda Bisa Menikmati Wahana Pemandian Sepuasnya. Mari...!!!!! Manjakan Keluarga Anda di Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY. Untuk Pemesanan Tempat Penginapan Silahkan Hubungi Contak Telpon Genggam 0823 8928 7745. Tertanda Rahmat Harahap (Owner)

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS