Sholat Berjamaah Dalam Perspektif Piqih Ibadah Tema Wirid Pengajian Bulan Agustus 2022 Pemerintah Nagari Kumanis. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sholat Berjamaah Dalam Perspektif Piqih Ibadah Tema Wirid Pengajian Bulan Agustus 2022 Pemerintah Nagari Kumanis.

Sabtu, Agustus 06, 2022

Sijunjung (SUMBAR).GP-  Pemerintah Nagari Kumanis kembali mengadakan Wirid Pengajian bulanan, untuk bulan Agustus di laksanakan di Masjid Nurul Wahidah Jorong Tanjung Alam Nagari Kumanis, Jumat (5/8).


Wirid Pengajian bulanan di Nagari Kumanis ini terselenggara berkat kerjasama antara pemerintah Nagari Kumanis, Kecamatan Sumpur Kudus dengan  LPPM UIN Mahmud Yunus Batusangkar dan Masyarakat Nagari Kumanis.


Wirid Pengajian Nagari bulanan yang digelar Pemerintah Nagari Kumanis dilaksanakan setiap Jumat malam pekan pertama setiap bulannya. Pelaksanaan Jumat (5/8) ini merupakan  yang  ke 6 kalinya  dalam Tahun 2022 .


Dikutip dari web Kumanis.desa.id kegiatan wirid pengajian ini selalu mendapat antusiasme yang baik dari jamaah, kaum  bapak dan ibu-ibu bahkan pemuda pemudi yang merupakan warga Nagari Kumanis. Dan kebetulan saat ini  Nagari Kumanis  juga kedatangan Mahasiswa dan mahasiswi KKN dari UIN Mahmud Yunus Batusangkar yang juga langsung ikut dalam kegiatan pengajian ini.


Pengajian bulanan ini dihadiri oleh Wali Nagari Kumanis, aparatur Perangkat Nagari Kumanis, LPPM UIN Mahmud Yunus Batusangkar,  Anggota BPN Kumanis, dan para jamaah ibu-ibu yasinan, anggota Karang Taruna dan bertindak sebagai penceramah yaitu Ustadz Amri Effendi, S.HI, MA dari UIN Mahmud Yunus Batusangkar.



Wirid malam ini juga tidak kalah menariknya dimana setelah acara di buka oleh salah seorang mahasiswa KKN UIN Mahmud Yunus dilanjutkan dengan Pembacaan Kalam ilahi  oleh salah satu Qori terbaik Sumbar yang juga merupakan Mahasiswa UIN Mahmud Yunus, dan merupakan suatu kebanggaan juga bagi kita bisa mendengarkan lantunan ayat suci Alquran yang begitu merdu.



Wali Nagari Kumanis Sumiki Kamel pada kesempatan tersebut  dalam kata sambutan  pembukaannya berharap,  semoga acara kegiatan Gerakan Subuh Berjamaah (GSB) Nagari Kumanis menjadi salah satu program dari mahasiswa  KKN UIN Mahmud Yunus terlaksana dengan rutin  hendaknya.


Ustadz Amri Effendi, S.HI, MA dalam ceramahnya  menyampaikan materi tentang Shalat Berjamaah dalam Perspektif Fiqih Ibadah. Usai  Pemberian Ceramah dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipandu Protokol.



Banyak hal yang dipertanyakan  masyarakat, satu persatu pertanyaan tersebut dijawab oleh  Penceramah yang juga merupakan Dosen UIN Mahmud Yunus dan acara diakhiri dengan doa bersama.



#GP | Herman | Relis.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS