Sekolah Sepak Bola Lansek Manih U-10, U-12 Gelar Kompetisi di Kurnia Kamang. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sekolah Sepak Bola Lansek Manih U-10, U-12 Gelar Kompetisi di Kurnia Kamang.

Senin, Agustus 29, 2022



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Persatuan Sekolah Sepak Bola (PSSB) Lansek Manih Kabupaten Sijunjung Usia- 10, Usia-12 gelar latihan bersama format Kompetisi dilaksanakan selama satu hari di lapangan SMAN 11 Sijunjung Jorong Kurnia Kamang Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, Minggu (28/08/2022).

Kegiatan ini dihadiri Indra Pato, Ketua beserta Pengurus PSSB Lansek Manih, para pelatih dan menejer tim Sekolah Sepak bola kecamatan dan Nagari serta tim kesebelasan U-10 dan U-12 serta undangan lainnya.


Indra Pato menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar walaupun kondisi lapangan sedikit basah akibat diguyur hujan  tetapi tidak mengurangi semangat anak-anak siswa SSB untuk bertanding.


Merelis dari portal Petisi.co  “Tujuan diselenggarakan kompetisi ini untuk mendidik, membina dan melatih anak- anak nagari di bidang olahraga sepak bola tingkat Usia U-12, U-18, U-21 untuk lebih mantab dan matang dalam menghadapi tantangan pertandingan baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional, Regional Asia maupun Internasional,” ujar Indra Pato.


Kesulitan kami, lanjut Indra pada saat ini anggaran dari kegiatan ini mulai tahun 2015 belum masuk dalam anggaran Koni, Porpora, maupun Askab PSSI Jadi kegiatannya tergantung dari para donatur yang mayoritas dari orangtua siswa peserta Sekolah Sepak bola.


“Prestasi yang sudah ditorehkan beberapa alumni PSSB Lansek Manih sampai saat ini sudah memperkuat kesebelasan Semen Padang, Jambi, Riau untuk berlaga di beberapa liga tingkat Nasional,” tegas Pato.


Firman pelatih sekaligus Penggerak SSB  Kawasan Timpeh didampingi Fadli Kepala Jorong Kurnia Kamang menyampaikan, sebagai tuan rumah mengucapkan selamat datang kepada seluruh pelatih menejer dan peserta kompetisi uji tanding Sekolah Sepak bola se kabupaten Sijunjung di lapangan bola Kaki jorong Kurnia Kamang


“Dalam kompetisi uji tanding pada hari Minggu (28/08) dihadiri 9 tim U-10 dan U-12 sebanyak 11 tim Sekolah Sepak Bola, untuk U-10 dibagi menjadi 3 group dengan lama pertandingan 15 menit, kemudian untuk U-12 dibagi menjadi 4 group dengan lama pertandingan juga 15 menit,” ujar firman diamini oleh kepala Jorong.


Setelah melampaui tahapan lanjut Firman perjalanan pertandingan memasuki babak final yang dikemas menjadi 4 kali pertandingan.


“Maka peringkat juara Untuk U-12  Juara 1. Soska Kecamatan IV Nagari total gol 18, Juara 2. Porbes Junior Kecamatan Koto VII total gol 9, Juara 3. RKS FC Kecamatan Koto VII total gol 8, sedang Juara untuk U-10, Juara 1. Soska Kecamatan IV Nagari total gol 14, Juara 2. Forbes Junior Kecamatan Koto VII total gol 11, Juara 3. Kurnia FC Kecamatan Kamang Baru total gol 7 dari Seluruh Juara baik U-12 maupun U-10 mendapat Tropi dan uang ala kadar untuk penyemangat,” tutup Firman mengakhiri keterangan.

#GP | Herman | Gus | 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS