Puncak Peringatan HAN, Forum Anak Usung Konsep Drama - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Puncak Peringatan HAN, Forum Anak Usung Konsep Drama

Senin, Agustus 08, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Mengusung konsep drama, puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Kota Padang Panjang Tahun 2022 digelar Senin (08/08/2022), di Auditorulium Mifan, Silaing Bawah.


Acara dibuka Wakil Wali Kota, Drs. Asrul diawali dengan beberapa penampilan kesenian dari Forum Anak Kota Padang Panjang.


Wawako Asrul mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam seluruh rangkaian acara. Dirinya juga memuji penampilan yang disajikan dalam puncak peringatan HAN ini.


"Luar biasa penampilan dari Forum Anak tadi. Padang Panjang ini betul-betul kota yang layak untuk anak. Peringatan HAN 2022 ini sangat istimewa  karena dua tahun sebelumnya tidak diselenggarakan karena pandemi Covid-19," ujarnya.


Diungkapkannya, Pemko senantiasa mengupayakan berbagai langkah dalam pemenuhan hak dasar anak. Hasilnya,  Padang Panjang berhasil mempertahankan penghargaan Kota Layak Anak yang naik peringkat menjadi Kategori Nindya 


Bunda Forum Anak Kota Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP juga menyampaikan rasa bangganya terhadap penampilan anak-anak Padang Panjang dalam kegiatan ini.


"Bunda sangat senang sekali, anak-anak Padang Panjang begitu kreatif. Inilah generasi emas yang akan membangun kota ini lebih baik lagi dimasa yang akan datang," ucapnya.


Dijelaskannya, perlindungan anak merupakan hak setiap anak yang menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah.

"Anak berhak untuk mendapatkan kebutuhan, pendidikan, kebahagiaan, kesehatan, kesamaan dan makanan yang layak, serta hak untuk berperan dalam pembangunan," jelasnya.


Dirinya mengapresiasi dukungan Pemko dalam pemenuhan hak anak di Kota Padang Panjang. "Pemko selalu bersinergi dengan berbagai pihak maupun organisasi masyarakat dalam memenuhi hak-hak anak ini," tuturnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Drs. Osman Bin Nur, M.Si, mengajak serta meminta dukungan semua pihak terhadap upaya pemenuhan hak anak, pencegahan kekerasan serta memberi perlindungan terhadap anak, untuk mewujudkan Padang Panjang menjadi kota layak anak.


Kegiatan puncak peringatan HAN ini, diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada pemenang berbagai lomba yang digelar selama Festival Anak Padang Panjang. 


#GP | DF | Andes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS