Permudah Layanan Kepada Masyarakat, Pemko Segera Bentuk BLUD - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Permudah Layanan Kepada Masyarakat, Pemko Segera Bentuk BLUD

Kamis, Agustus 04, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pemerintah Kota Padang Panjang akan membentuk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).


Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), Sonny Budaya Putra, AP, M.Si saat Rapat Koordinasi BLUD Kota Padang Panjang Tahun 2022 di Aula BPKD, Kamis (04/08/2022).


Sekdako Sonny menambahkan, dengan adanya BLUD akan ada beberapa fleksibilitas pengelolaan keuangan yang mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Disampaikan, BLUD yang ada di Kota Padang Panjang agar segera melakukan penyesuaian dengan mempedomani Permendagri 79 Tahun 2018 tentang BLUD.


"Pimpinan OPD yang memiliki UPTD yang mungkin untuk menjadi BLUD agar segera diambil langkah-langkah pembentukan BLUD. Terutama empat puskesmas yang ada di Kota Padang Panjang," tegasnya.


Sementara itu Kabag Perekonomian dan Sumberdaya Alam, Putra Dewangga, S.S, M.Si selaku ketua penyelenggara menyampaikan, sesuai dengan Permendagri 56/2019 tentang Pedoman Nomenklatur dan Unit Kerja Sekretariat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota, maka Bagian Perekonomian dan SDA ditugaskan untuk menyiapkan bahan perumusan kebijakan teknis evaluasi BLUD. Selain itu menyiapkan bahan koordinasi kebijakan teknis evaluasi BLUD, menyiapkan bahan penyusunan petunjuk pelaksanaan kebijakan evaluasi BLUD dan menyiapkan bahan dan melaksanakan pemantauan, evaluasi, analisis dan pelaporan kebijakan perencanaan, pengembangan dan kerja sama BLUD.


Kepala Perwakilan BPKP Sumbar, diwakili Koordinator Pengawasan Bidang Akuntan Negara, Heru Setiawan sebagai narasumber, menyampaikan, pembentukan BLUD tidak sulit. Sepanjang syarat substantif, teknis dan administratif terpenuhi, maka dalam waktu yang tidak beberapa lama kepala daerah sudah dapat mengeluarkan keputusan pembentukan BLUD.


"BPKP Provinsi Sumbar siap memberikan pendampingan nantinya," sebutnya.


Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, dr. Lila Yanuar, MARS sebagai narasumber kedua, menyampaikan, Puskesmas di Kota Padang Panjang diharapkan dapat segera dijadikan BLUD. Karena pengalaman berbagai BLUD Puskesmas di Sumatera Barat hanya menunjukkan bahwa sistem BLUD tidak memberikan banyak kemudahan, tapi juga mendukung efisiensi dan pengembangan layanan. 


#GP | DF | Cigus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wisata Wahana Pemandian COMAY

Telah hadir Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY Berlokasi di Pintu Masuk Gerbanag Kota Padang Panjang (Sebelah Kiri Dari Arah Padang Menuju Bukittinggi - Sumatera Barat) , Tempatnya di Jembatan Kembar. Mulai Beroperasi Senin 2 Mei 2022. Selain Tempat Pemandian Keluarga, Wisata COMAY juga menyediakan fasilitas Penginapan, Copy Shop. Restoran Dengan Berbagai Aneka Kuliner. Wisata Keluarga COMAY Menyediakan Lahan Parkir Yang Luas, Aman, Nyaman Dan Profesional. Cukup Hanya Dengan Membayar Jasa Parkir Saja Keluarga Anda Bisa Menikmati Wahana Pemandian Sepuasnya. Mari...!!!!! Manjakan Keluarga Anda di Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY. Untuk Pemesanan Tempat Penginapan Silahkan Hubungi Contak Telpon Genggam 0823 8928 7745. Tertanda Rahmat Harahap (Owner)

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS