Pemko Sosialisasikan Peraturan PBJ untuk Pengembangan e-Katalog Lokal - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pemko Sosialisasikan Peraturan PBJ untuk Pengembangan e-Katalog Lokal

Senin, Agustus 22, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pemerintah Kota menggelar Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Pemerintah dan e-Katalog Lokal Kota Padang Panjang di Auditorium Mifan, Senin (22/08/2022).


Kegiatan dibuka Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ewasoska, S.H, kepala OPD, camat dan lurah se-Kota Padang Panjang.


Dalam sambutannya, Wawako Asrul mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program percepatan dari pemerintah untuk seluruh pihak terkait agar mendukung percepatan e-Katalog Lokal, sebagaimana arahan Presiden RI.


“Guna pengembangan katalog lokal di Kota Padang Panjang, maka sosialisasi ini dilaksanakan untuk menyebarluaskan informasi kepada semua stakeholder terkait,” katanya.


Ditambahkan, pihaknya mendukung dan mendorong katalog lokal untuk lebih berkembang baik dari sisi jumlah komoditas yang diusulkan dan diharapkan semakin bertambah.


“Dengan adanya keterlibatan penyedia katalog lokal, serta dukungan perangkat daerah atau badan untuk men-support keberadaan katalog lokal, dengan cara bertransaksi dan membeli barang yang ada di katalog lokal Kota Padang Panjang. Sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kota ini,” tambahnya.


Asrul mengimbau kepada masing-masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah), agar ikut mendorong para pelaku usaha katalog lokal sebagai mitra masing-masing.


Sementara itu, Analis Kebijakan Ahli Muda Pengadaan Barang dan Jasa, Yosi Aulia, selaku Ketua Pelaksana mengungkapkan, sosialisasi ini akan berlangsung selama dua hari ke depan dengan jumlah 160 peserta.


Yosi berharap, melalui kegiatan ini para peserta mendapatkan pemahaman yang komprehensif tentang aspek hukum administrasi negara. Serta memahami dan berkomitmen dalam penggunaan produk dalam negeri dan produk pelaku usaha mikro, usaha kecil dan koperasi melalui aplikasi katalog elektronik lokal. 


“Sosialisasi ini diharapkan dapat semakin meningkatkan kompetensi para pengelola katalog lokal di Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa. Mari kita manfaatkan sosialisasi ini untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pengelola katalog lokal," harapnya.


Kegiatan sosialisasi ini menghadirkan narasumber, Arif Budiman Anwar dari Direktorat Penanganan dan Permasalahan Hukum LKPP dengan materi Mitigasi Risiko dalam Kontrak PBJ. 


#GP | DF | Rifki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS