Pelaksanaan ANBK Paket C Gelombang I di Kabupaten Sijunjung berjalan Aman, tertib dan lancar. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pelaksanaan ANBK Paket C Gelombang I di Kabupaten Sijunjung berjalan Aman, tertib dan lancar.

Rabu, Agustus 31, 2022



Sijunjung (SUMBAR).GP- Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) keseteraan Paket C Gelombang pertama  Kabupaten Sijunjung berjalan aman, tertib dan lancar.


Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Puji Basuki, SP. M.MA kepada media di ruang kerjanya, di Muaro Sijunjung, Rabu(31/8).


Didampingi, Kepala Bidang Pembinaan Paud dan PNF Hendri Nurka, S.Sos.M.Si, 

Puji Basuki  mengatakan, hal itu diketahui setelah kita  melakukan monitoring pelaksanaan ANBK di lokasi SKB Muaro, Selasa kemarin.



"Aman, tertib dan lancarnya pelaksanaan  ANBK tersebut, dibuktikan semua peserta hadir tepat waktu, tidak ada gangguan pada jaringan internet maupun listrik, sehingga semua berjalan sesuai dengan yang diharapkan," ungkap Hendri Nurka.



Dijelaskan Hendri Nurka, kegiatan ANBK ini merupakan salah satu penilaian untuk rapor pendidikan, baik untuk rapor satuan pendidikan (lembaga)  maupun untuk rapor pendidikan pemerintah daerah.


"Rapor pendidikan itu nanti digunakan dapat dipergunakan dalam perumusan kebijakan pemerintah daerah berdasarkan perencenaan berbasis data (PBD)," ungkap Hendri Nurka yang suka senyum itu.


ANBK gelombang pertama berlangsung tanggal 29 dan 30 Agustus 2022, sedangkan gelombang  kedua pada tanggal 31 Agustus dan 1 September 2022 dengan jumlah PKBM dan lokasi ANBK yang berbeda.


Pada gelombang pertama kemarin itu ada empat lokasi, pertama PKBM Nurul Ihsan di SMAN 3 Sijunjung dengan semi on line, kedua di PKBM Tuah Sepakat Tanjung secara semi on line, ketiga di SKB Muaro dengan semi on line dan keempat di PKBM Batang Sumpu secara mandiri dan on line.


Menurut Hendri Nurka, peserta ANBK tersebut, langsung ditetapkan oleh pihak Kementerian Pendidikan Riset dan Teknologi Republik Indonesia.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS