Kunjungi Kemensos RI, Pemkab Sijunjung usulkan Buya Syafii Maarif (alm) sebagai Calon Pahlawan Nasional - Go Parlement | Portal Berita

KELUARGA BESAR GOPARLEMENT, Mengucapkan SELAMAT dan SUKSES Kepada Bapak Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA. Atas Terpilihnya Kembali Sebagai. KETUA UMUM PERSATUAN PEWARTA WARGA INDONESIA, Periode 2022 - 2027. Tertanda Pimpinan Redaksi RIFNALDI.

Breaking

Halaman

Kunjungi Kemensos RI, Pemkab Sijunjung usulkan Buya Syafii Maarif (alm) sebagai Calon Pahlawan Nasional

Selasa, Agustus 02, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Setelah wafatnya Tohoh Nasional asal Sijunjung Sumatera Barat Bapak Prof. DR. Ahmad Syafii Maarif, banyak usulan yang di sampaikan oleh masyarakat kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung agar beliau di usulkan untuk menjadi Pahlawan Nasional. 


Keinginan dan usulan masyarakat tersebut di sambut baik oleh Pemda Sijunjung, hal ini terlihat dari keseriusan Pemda untuk  menindak lanjuti segera dengan berkonsultasi ke Direktorat Jenderal Potensi Sumberdaya Sosial Kementerian Sosial RI di Jakarta, Selasa (2/8).


Kunjungan Aparat Pemda Sijunjung tersebut di pimpimpin langsung oleh Wakil Bupati Sijunjung  H. Iraddatillah di dampingi Kadis Sosial, Kabid Rehsos, Kabid Linjamsos dan beberapa orang staf Pemda Kabupaten Sijunjung.


Prof. Dr. Ahmad Syafii Maarif adalah Salah satu tokoh nasional yang telah berpulang ke rahmatullah pada Jumat, 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta. 


Tokoh yang dijuluki Guru Bangsa ini lahir di Sumpur Kudus, Sumatera Barat, 31 Mei 1935, meninggal dalam usia 87 tahun. 


Lebih lanjut Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah  mengatakan bahwa beliau layak di usulkan sebagai Pahlawan Nasional karena semasa hìdupnya banyak menghasilkan prestasi dan karya yang luar biasa  bagi pembangunan dan kemajuan bangsa dan negara Repoblik Indonesia antara lain :


Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Mantan ketua umum PP Muhammadiyah.

Pendiri Maarif Institute

President World Conference on Religion for Peace (WCRP).

dll.


Untuk langkah selanjutnya Pemda Kabupaten Sijunjung akan membentuk Tim Peneliti, Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) yang bersifat independen yang terdiri dari berbagai unsur seperti Akademisi, Praktisi, Sejarawan dan Unsur terkait lainnya untuk mengumpulkan data, meneliti, mengkaji dan menyusun usulan calon Pahlawan Nasional tersebut.


Mudah-mudahan keinginan dan usulan masyarakat ini bersama dengan Pemda Sinjnjung dan Pemprov Sumbar akan dapat terwujud.


Lebih lanjut Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah mengharapkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, lembaga dan organisasi yang ada untuk dapat memberikan supporting terutama untuk  tahap awal ini mengumpulkan seluruh data-data  tentang Bpk. Prof. DR. Ahmad Syafii Maarif.


#GP | Herman | Relis Kominfo 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS