Koordinator Partnership dan Komunitas Yayasan Guru Belajar, Ummi Kalsum S.Kom.I : Mari Selalu Berpihak Kepada Anak Agar Tak Ada Lagi Anak Yang Menderita Belajar. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Koordinator Partnership dan Komunitas Yayasan Guru Belajar, Ummi Kalsum S.Kom.I : Mari Selalu Berpihak Kepada Anak Agar Tak Ada Lagi Anak Yang Menderita Belajar.

Jumat, Agustus 12, 2022


Sijunjung(SUMBAR).GP- Salah satu tujuan menerapkan Kurikulum Merdeka belajar adalah  agar proses pembelajaran itu menyenangkan bagi peserta didik, mulai dari awal sampai pada akhir pembelajarannya.


"Jadi Merdeka Belajar itu bertujuan untuk menggali potensi terbesar para guru guru sekolah dan murid serta meningkatkan kualitas pembelajaran secara mandiri," ungkap Ummi Kalsum.


Maka guru harus berusaha mampu menemukan cara dan tehnik yang menyenangkan muridnya dalam mencapai tujuan pembelajaran, baik dalam penggunaan methode, media yang perlukan harus dipersiapkan. 


Artinya, guru dalam menyajikan pembelajarannya, supaya muridnya bisa   tahu dan mengerti serta  paham atas sesuatu ilmu pengetahuan, keterampilan  tidak dibarengi dengan rasa  marah, ancaman,  hukuman dan lain sebagainya.


Semuanya itu bisa ditemukan oleh guru guru yang aktif dalam komunitas guru belajar. Karena mereka dalam KGB selalu terbuka dan saling menyempurnakan satu sama lainnya. 



Demikian sekelumit intisari yang media peroleh dalam percakapan singkat dengan Koordinator Partnership dan Komunitas Yayasan Guru Belajar  Umi Kalsum, S.Kom.I. saat pembukaan Temu Pendidik Nusantara (TPN) Daerah Sijunjung, di Balairung Lansek Manih, Jumat (12/8).


Yayasan Guru Belajar adalah suatu Yayasan yang menaungi Komunikasi Guru Belajar Nasional (KGBN).


Dari pantauan Ummi Kalsum secara langsung di Kabupaten Sijunjung ini, TPN9 Daerah  Sijunjung ini keren sekali, karena ada guru-guru dari luar Daerah Sijunjung yang sampai memperjuangkan dirinya  untuk belajar seperti dari Kota Pariaman, Kabupaten Solok dan Tanah Datar.



Berikutnya, beberapa pembicara atau Nara sumber  begitu interaktif, sehingga meskipun sudah lewat jam makan siang, tapi tidak membosankan, percakapan di grup juga hidup sekali, sehingga sampai banyak yang merasa menyesal tidak ikut TPN9  hari ini.


"Saya membayangkan tahun depan peserta TPN Sijunjung akan banyak dari hari ini," ujarnya.  


Lagi pula, kelihatan  para panitia pelaksana  yang juga berasal dari guru-guru luar biasa karena begitu solid, dengan job kerja masing masingnya.


Ketika ditanyakan apa pesan pesan yang harus Ummi Kalsum tinggalkan di Sijunjung ini,  khusus untuk  guru-guru Sijunjung, semoga semakin semangat untuk menjadi guru merdeka belajar, karena hanya guru belajar yang layak untuk mengajar.


Teruntuk Dinas Pendidikan Sijunjung,  terima kasih banyak atas dukungannya buat  guru belajar, semoga kolaborasi ini  dapat terus terjalin.


Khusus yang kita hormati Bupati dan Wakil Bupati  Sijunjung, terima kasih atas kehadirannya dalam TPN9 ini,  senang sekali rasanya, kehadiran  dan pengarahannya terasa sangat berarti, semoga kolaborasi untuk pendidikan dapat semakin erat dimasa yang akan datang.


Untuk semua Komunitas Guru Belajar di Kabupaten Sijunjung ini,  Ummi Kalsum, S.Kom.I mengajak "Marilah selalu,  Berpihak Pada Anak agar tak ada lagi anak yang menderita dalam  belajar".



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS