Ikuti Peringatan Detik-Detik Proklamasi, Pengguna Lalu Lintas Jalan Berhenti Sejenak - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ikuti Peringatan Detik-Detik Proklamasi, Pengguna Lalu Lintas Jalan Berhenti Sejenak

Kamis, Agustus 18, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pengguna lalu lintas jalan di pertigaan lampu merah PDAM Kota Padang Panjang, pukul 10:10 WIB hingga 10:15 WIB, berhenti sejenak. Begitu juga para pejalan kaki, ketika Sirene berbunyi menandakan detik-detik Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Rabu (17/08/2022).


Pengendara dan pejalan kaki terdiam, khusyuk. Memanjatkan doa dengan sikap hormat, sembari turut berpartisipasi dalam Indonesia Raya di dalam hati. Itulah gambaran peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di jalan utama Kota Serambi Mekkah ini. 


Para pengendara yang berhenti di masing-masing lampu merah di tiga ruas jalan yang berbeda, bersama petugas Kepolisian, BPBD Kesbangpol, Dinas Perhubungan, Satpol PP Damkar, Kominfo dan lainnya, mengarahkan pandangan menghadap kibaran bendera virtual pada layar videotron saat lagu kebangsaan dikumandangkan melalui pengeras suara suara.


Suasana Hari Kemerdekaan di Kota Padang Panjang berlangsung khidmat. Semua warga turut berpartisipasi serta mengekspresikan rasa hormat menyambut kemerdekaan RI.


Mereka tampak larut, mengekspresikan jiwa raga yang cinta Indonesia. Seperti halnya Ilham (28), salah seorang pengendara yang hendak menuju Pasar Padang Panjang.


"Ini salah satu momen menarik yang sangat saya tunggu saat acara 17 Agustus di Kota Padang Panjang. Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-77," katanya.


Sementara itu, Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Aldy Lazzuardy mengatakan, kegiatan di pertigaan PDAM itu dilaksanakan guna melibatkan seluruh lapisan masyarakat pemanfaatan Hari Kemerdekaan RI. 


"Kita berharap dengan kegiatan ini, akan selalu membuat kita memanfaatkan jasa-jasa pahlawan, memupuk rasa persatuan dan kecintaan untuk Indonesia," ujarnya. 


Selain Iptu Aldy, turut hadir bergabung dengan warga di lokasi ini, Kepala BPBD Kesbangpol, I Putu Venda, S.STP, M.Si, Kepala Dinas Kominfo, Drs. Ampera Salim, SH, M.Si, Kadishub, Arkes Refagus, S.Sos, Kabid Damkar, Jhon Eriko, S.Sos dan sejumlah aparatur lainnya.


#GP | DF | Rifki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS