Camat Kupitan Buka Pelatihan Tata Boga di Desa Kampung Baru dihadiri Kepala UPTD BLK Sijunjung Gustinus, S.Pt - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Camat Kupitan Buka Pelatihan Tata Boga di Desa Kampung Baru dihadiri Kepala UPTD BLK Sijunjung Gustinus, S.Pt

Senin, Agustus 22, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Camat Kupitan Kabupaten Sijunjung,  Asrijal, SH  diwakili Sekretaris Kecamatan Arizal, membuka secara resmi kegiatan pelatihan Tata Boga di Kantor Desa Kampung Baru, Senin (22/8).


Program ini merupakan program yang ada di  UPTD  BLK  Kabupaten Sijunjung, namun dilaksanakan di Desa Kampung Baru, karena 16 orang pesertanya total  berasal dari Desa Kampung Baru,  yang akan berlangsung  selama 24 hari, mulai tanggal 22 Agustus sampai dengan 23 September 2022 yang akan datang.


Camat Kupitan dalam arahannya,  menyampaikan agar peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan pembelajaran nya dengan baik, supaya dapat memperoleh kompetensi dan keahlian sebagai yang dipersyaratkan untuk pencari kerja. 


 "Semoga semua peserta pelatihan ini menjadi sukses di dunia kerja dan dapat  meningkatkan ekonominya dan ekonomi  masyarakat lainnya," harap Camat Kupitan dan langsung membuka pelatihan dengan ucapan basmalah. 


Kepala UPTD BLK Sijunjung Gustinus, S. Pt  dalam arahannya menyampaikan kegiatan  pelatihan tata boga ini diberikan kepada 16 orang pencari kerja  yang ada di desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan , Kabupaten Sijunjung dengan  dana APBD tahun 2022.


Tujuannya adalah dalam rangka memberi ketrampilan dan skill sehingga bisa meningkat ekonomi masyarakat dan membuka lapangan kerja, pelatihan ini  dilaksanakan selama 24 hari, mulai 22 Agustus sampai 23 September 2022, dengan ketentuan masuk pukul 08.00 hingga  16.30 wib setiap harinya.


Yang akan menjadi  Nara sumber atau Instruktur dalam pelatihan Tata Boga disini adalah Cici Yuanita SPd dan  tim dari UPTD BLK yang hadir adalah  Melisa , Rahma Diana , Leni Fitria, Roni Saputra. Kepada peserta diberikan antara lain, ATK  , Modul, Pakaian, Snack , Makan Siang, Bantuan Transportasi, Piagam


Kepala Desa Kampung Baru Jalbibus, S.Pd .MM  menyambut baik adanya kegiatan pelatihan Tata Boga di Desa Kampung Baru ini,   sehingga nantinya bisa membantu masyarakat meningkatkan taraf ekonomi, dan bisa membuka peluang usaha UMKM , serta  bisa menjadikan Kampung Baru  menjadi pusat produksi berbagai macam kue sebagai oleh oleh di Kabupaten Sijunjung ini.


Menurut Jalbibus keenam belas peserta pelatihan tata boga tersebut adalah, Yeni Marlina dari Dusun Koto Lamo, Delvira Yanti ( Koto Ateh), Ermiwati (Koto Panjang), Misnidar (Koto Lamo), Riska Nofrianti (Koto Ateh) Apriliana (Guguk Bulek), Irma Afri Yeni (Koto Tangah) Nur Afifah Zakiyah (Guguk Bulek) Jasnimar ( Koto Panjang).


Berikutnya adalah Delvi (Koto Lamo), Raza Apriliani ( Koto Panjang), Wulandari ( Koto Panjang), Tari Meiradi ( Koto Panjang), Susneli Linavia ( Koto Lamo), Monika ( Koto Lamo) dan Syafrida Yeni dari Dusun Koto Panjang.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS