Bupati dan Wabup Sijunjung Disambut Bak Marapulai, masyarakat tumpah ruah di Nagari Buluh Kasok. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bupati dan Wabup Sijunjung Disambut Bak Marapulai, masyarakat tumpah ruah di Nagari Buluh Kasok.

Kamis, Agustus 25, 2022


Sijunjung(SUMBAR).GP- Ini benar-benar catatan sejarah. Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Benny Dwifa Yuswir,S.STP,M.Si - H.Iradatillah,S.Pt disambut ribuan warga Nagari Buluhkasok, Kecamatan Lubuk Tarok, bak marapulai yang sedang bersanding. 


Sorak dan sorai warga menyambut kedatangan duo pemimpin Kabupaten Sijunjung itu.


Pasca Pilkada 2020, Inilah sejarah secara bersama pemimpin Ranah Lansek Manih itu menggunjungi Nagari terujung di Kecamatan Lubuktarok itu.


"Ini benar-benar istimewa bagi Nagari Buluhkasok, biasanya yang datang ke nagari-nagari, yakni hanya salahsatu dari pimpinan. Dan ini memang beda dibanding daerah lain,"kata Ketua Farum Pelayanan Publik (FPP) Kabupaten Sijunjung, Saptarius yang juga turut mendampingi Bupati dan Wakil Bupati ke Nagari Lubuktarok pada Kamis (25/8/2022) itu.


Selain Ketua FPP, Kadis Dukcapil Febrizal Ansori, Kadis PMN Khamsiardi, Kadis Perkim LH, Camat Lubuktarok dan unsur Forkopincam serta sejumlah walinagari juga ikut mendampingi orang nomor satu dan nomor dua di Ranah Lansek Manih itu.


Selain para siswa yang ada di daerah itu, sejumlah ninik mamak, bundo kanduang, pemuda, perangkat nagari, BPN dan segala unsur warga tumpah diruas jalan kabupaten di Nagari Buluhkasok itu menyambut kedatangan bupati dan wakil bupati.


"Saya mohon maaf, baru kali ini bisa datang ke Nagari Buluhkasok. Karena ada 62 nagari yang dikunjungi. Tapi di Nagari Buluhkasok sangat istimewa, karena saya datang bersama Wakil Bupati,"ucap Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir dalam hantaran katanya pada pertemuan dengan tokoh masyarakat, bundo kandung dan pemuda di daerah itu.


Sejumlah program kegiatan pun disampaikan bupati, termasuk soal beasiswa, terkait identitas penduduk hingga masalah infrastruktur pun disampaikan putra dari Yuswir Arifin Bupati Sijunjung periode 2010-2015 dan 2015-2020  itu. 


Dihadapan bupati dan wabup, Walinagari Buluhkasok, Asriwandi menyampaikan sejumlah harapan. Mulai dari prasarana nagari hingga masalah jembatan pun disampaikan. Begitu juga salahseorang bundo kandung dan ninik mamak juga menyampaikan sejumlah harapannya.


Bak gayuang bersambut, harapan warga pun langsung direspon bupati dan wakil bupati. 


"Insha Alloh, di tahun  2023 kita upayakan diprioritaskan apa yang telah disampaikan itu,"ucap bupati dan wabup Sijunjung kala itu dihadapan warga.



#GP | Herman | Rel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS